oleh

Folder Ilham Maulana Disterilkan Dari Ancaman Buaya

-Kutai Timur -Kutim-4.831 views

Sangatta.Pemerintah Kutai Timur akan mulai melakukan sterilisasi terhadap Folder Ilham Maulana yang rencananya akan dijadikan salah satu lokasi perhelatan porprov Kaltim pada bulan Desember 2018 mendatang. Hal ini dilakukan untuk memastikan folder air tersebut tidak menjadi habitat atau tempat perkembangbiakan bagi buaya muara. Demikian diungkapkan Wakil Bupati Kutai Timur, Kasmidi Bulang.

Menurut Kasmidi Bulang, Berdasarkan laporan warga, saat ini masih ada dua ekor buaya muara yang berdiam di folder Ilham Maulana tersebut. Padahal, folder yang rencananya akan digunakan sebagai tempat latihan dan uji coba sejumlah Cabor. Karenanya, Pemkab Kutim akan melakukan pemeriksaan sekaligus melakukan penangkapan terhadap hewan buaya yang saat ini hidup di folder tersebut.

Selain itu, guna memastikan agar folder Ilham Maulana tersebut tidak dijadikan habitat atau tempat berkembang biak buaya muara yang terkenal ganas tersebut, Pemkab Kutim akan melakukan sterilisasi pada kawasan folder yang ada. Tidak hanya melakukan penyisiran di dalam folder, namun sisi darat folder juga akan dilakukan pemeriksaan. Untuk mencari kemungkinan adanya telur-telur buaya atau buaya yang berukuran kecil.

Lebih jauh dikatakan Wabup Kasmidi, saat ini upaya sterilisasi Folder Ilham maulana sudah mulai berjalan. Meski demikian upaya sterilisasi tidak mengganggu aktivitas usaha perdagangan yang dilakukan oleh beberapa pedagang kaki lima atau jajanan yang biasa mangkal di lokasi folder tersebut.

Selain memastikan jika Folder tidak menjadi habitat buaya muara, poses sterilisasi juga untuk memastikan agar folder Ilham Maulana tidak menjadi tempat tinggal atau mukim bagi warga masyarakat. Sebab kedepan, Folder Ilham maulana akan menjadi salah satu “Ikon” destinasi wisata bagi di Kota Sangatta.

 

Berita Terbaru