oleh

Asah Kemampuan dan Keterampilan, PMR Kutim Gelar RCIAC II

-Kutai Timur -Kutim-3.149 views

Sangatta. Demi mengasah keterampilan dan kecakapan dalam pemberian pertolongan pertama pada sebuah bencana atau musibah, Palang Merah Remaja (PMR) Kutai Timur menggelar Red Cross Independent of Art Competition (RCIAC) II Tingkat Kutim.

Kompetisi yang telah resmi dilaksanakan sejak, Senin (6/7) kemarin di Halaman SMKN 1 Kecamatan Rantau Pulung, rencananya akan berlangsung selama empat hari hingga, Kamis (9/7) lusa.

Kepala Markas Palang Merah Indonesia (PMI) Kutim, Wilhelmus Woi Doi menuturkan bahwa kegiatan kompetisi ini dilaksanakan dalam rangka menyambut HUT RI ke-73 Tahun 2018. Dalam lomba yang ini, peserta PMR yang terdiri dari tingkat Mula yakni Sekolah Dasar (SD), Tingkat Madya yakni SMP dan Tingkat Wira yakni SMA, akan berlomba pada masing-masing tingkatan terkait sejauh mana pengetahuan dan keterampilan mereka dalam dasar-dasar pertolongan pertama, keterampilan, serta sejauh mana wawasan mereka terhadap dunia PMR dan PMI.

Lebih jauh dikatakan Wilhelmus, melalui kegiatan ini diharapkan setiap peserta mampu mengembangkan potensi-potensi yang mereka miliki, khususnya di bidang Palang Merah Remaja. Sehingga diharapkan terbentuk kader dan Sumber Daya Manusia yang cakap dan mumpuni dalam kepalangmerahan.

 

 

Berita Terbaru