oleh

Distanak Dipastikan Setiap Bantuan Gratis

-Kutai Timur -Kutim-3.277 views

Sangatta…Akibat dinas pertanian dan peternakan kutim, kerap mejadi sasaran aksi penipuan oleh sejumlah oknum yang tidak bertanggung jawab. Kepala Dinas Pertanian Sugiono melalui Kepala Bidang Peternakan Mardi Suaibman menegaskan bahwa setiap bantuan yang  disalurkan ke kelompok tani tidak dipungut biaya sepersenpun alias gratis.

 

Hal tersebut disampaikan dinas pertenian, lantaran dalam beberapa hari terakhir ada oknum–oknum yang tidak bertanggung jawab, melakukan pemungutan biaya hingga puluhan juta kesejumlah kelompok tani yang mengatas namakan Dinas Pertanian.

 

Untuk itu, mardi meminta sejumlah kelompok tani di kutim untuk terus waspada dan tidak segan-segan untuk langsung melaporkan ke pihak kepolisian jika menemukan ada oknum yang tidak bertanggung jawab melakukan pemungutan yang mengatas namakan Dinas Pertanian Kutim.

 

Lebih lanjut Mardi menambahkan secara lisan pihaknya juga sudah melaporkan kejadian tersebut kepada pihak kepolisian. Untuk itu, Ia mengimbau agar petani maupun kelompok agar tidak percaya terhadap informasi bantuan yang meminta biaya terlebih dahulu. Karena memang bantuan dari Distan tidak ada pungutan apapun.

 

Berita Terbaru