oleh

Kutim Kembali Kebanjiran Hewan Kurban Dari Luar Daerah

-Kutai Timur -Kutim-5.056 views

Sangatta. Menjelang Hari Raya Idul Adha 1439 Hijiriah, Kabupaten Kutai Timur di prediksi akan kembali kebanjiran hewan kurban Sapi yang berasal dari luar daerah. Terutama berasal dari Provensi Sulawesi Selatan dan pulau Jawa untuk memenuhi kebutuhan hari raya Idul Kurban yang tinggal sepekan lagi.

Kepala Bidang Peternakan dan Kesehatan Hewan, Dinas Pertanian dan Peternakan Kutim, Mardi Suaibman mengatakan, pada tahun ini, kebutuhan hewan kurban menjelang Idul Adha di prediksi akan mengalami peningkatan jika dibandingnkaan dari tahun kemarin.

Untuk itu, demi memastikan kondisi kesehatan hewan dan berapa jumlah sapi yang berasal dari luar daerah masuk ke wilayah Kabupaten Kutai Timur, pihaknya berencana mulai hari ini akan membentuk tim pengawas hewan kurban, demi memastikan apakah hewan yang dijual dipasar layak di konsumsi atau tidak.

Lebih lanjut, Mardi Menambahkan Untuk tahun ini, pasokan sapi ke Kutai Timur diprediksi akan kembali di banjiri sapi-sapi berasal dari Provensi Sulawesi Selatan dan Pulau Jawa. karena pada tahun sebelumnya kedua daerah itu paling banyak memasok kebutuhan sapi ke Kutim baik pada saat Idul Adha maupun hari-hari biasa.

 

Berita Terbaru