oleh

Awal Agustus Listrik PLN Dipastikan Setrum Bukit Pelangi

-Kutai Timur -Kutim-3.155 views

Sangatta…Setelah 19 tahun lamanya, mengandalkan mesin genset sebagai salah satu penyuplai utama listrik ke kawasan perkantoran bukit pelangi. Kini di awal bulan Agustus tahun 2018 listrik PLN dipastikan akan mulai menyetrum kawasan Kantor Bupati Kutim dan seluruh kantor OPD dilingkungan pemerintah Kabupaten Kutai Timur. Hal tersebut dikemukakan langsung oleh Kepala Bagian Aset Daerah BPKAD Kutim, Teddy febrian kepada sejumlah awak media.

Menurut Teddy setelah jaringan listrik PLN dipastikan masuk ke kawasan perkantoran bukit Pelangi pada awal Agustus 2018 mendatang, maka Pemkab Kutim dipastikan akan menghemat anggaran puluhan miliar yang selama ini diperuntukkan untuk operasinal mesin genset. Bisa diperuntukkan untuk kegiatan lainnya.

Selain itu,  setelah masuknya PLN ke kawasan perkantoran Bukit Pelangi, nantinya pihaknya juga berencana akan membuat sop terkait penggunaan listrik di masing-masing OPD, untuk menghindari penyalagunaan penggunaan listrik secara ilegal, seperti melakukan penyambungan listrik ke pemukiman warga, tanpa sepengetahuan Pemkab Kutim.

Lebih lanjut teddy menambahkan sementara terkait penggunaan mesin genset yang ada saat ini, rencananya  mesin tersebut nantinya akan dijadikan mesin cadangan untuk mendukung, ketika suatu saat nanti terjadi pemadaman listrik PLN.

 

Berita Terbaru