oleh

Kembangkan Komoniti Jagung Di Kutim, Pemkab Kutim Siapkan 3000 Hektar Lahan

-Kutai Timur -Kutim-2.571 views

Tahun ini Pemerintah Kabupaten Kutai Timur mulai mengembangkan komoditi jagung bekerjasama dengan koperasi Nahdlatul Ulama di atas lahan seluas 3.000 hektar yang tersebar di tiga kecamatan yakni sangatta utara, rantau pulung dan kaubun. hal tersebut di kemukakan langsung oleh sekretaris kabupaten kutai timur irawansyah yang juga merupakan ketua nahdatul ulama kutim.

Menurut Irawansyah belum lama ini Bupati Ismunandar telah menandatangani Memorandum of Understanding atau MOU dengan NU pusat beserta Kementerian Pertanian RI. Fokusnya mengerahkan koperasi NU yang ada di Kutim untuk menanam jagung.

Selain itu, terkait mekanisme pemasaran jagung nanti akan bekerjasama langsung dengan pengurus NU pusat. sementara Pemkab Kutim akan menyiapkan komponen pendukung seperti bibit dan traktor untuk pembukaan lahan akan disiapkan. Tikar dan lantai jemur dan pemipil jagung juga tidak ketinggalan.

Ditambahkan mantan Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan ini jika program ini tanpa hambatan termasuk persiapan lahan maka tahun ini akan mulai berjalan. dengan berjalanya program ini maka di prediksi akan meningkatkan perekonomian masyarakat setempat.

 

 

Berita Terbaru