oleh

Gerakan Menuju 100 Hari Smart Regency, Diskominfotik Jadwalkan Gelar Bimtek

-Kutai Timur -Kutim-3.422 views

Sangatta…Setelah Kutai terpilih menjadi salah satu kabupaten yang akan mengimplementasikan Gerakan Menuju 100 Hari Smart Regency. Dinas Komunikasi Informatika dan Statistik atau Diskominfotik dalam waktu dekat akan menggelar bimbingan teknis atau Bimtek ke sejumlah OPD hingga Kecamatan.

Kepala Diskominfo Kutim Erlyan Noor Menjelaskan dari 50 kabupaten/kota se-indonesia, Kutim berhasil terpilih menjadi salah satu percontohan kabupaten dalam implementasi menuju gerakan seratus smart city  atau smart regency. Maka dari itu, sesuai dengan Surat Keputusan Kementerian Komunikasi dan Informatika Direktorat Jendral Aplikasi Informatika, pihaknya akan menggelar bimbingan teknis ke sejumlah OPD pada senin mendatang dengan pemateri langsung dari kementerian Kominfo.

Dia menambahkan, dalam rangka merealisasikan program menuju seratus smart regency tersebut, sesuai SK Bupati tentang pembentukan Dewan, Ia juga berharap seluruh elemen atau stakeholder yang terkait dapat mempersiapkan diri untuk mengikuti kegiatan bimtek tersebut.

Lebih Lanjut menurut Eryan Noor dalam rangka menuju gerakan seratus smart regency, Diskominfotik dalam waktu dekat ini akan meluncurkan SISD yang nantinya akan menghasilkan database statistik pembangunan daerah Kabupaten Kutim yang bisa diakses melalui web. Serta dapat menyediakan informasi lengkap tentang statistik daerah yang berbentuk daftar tabel dan grafik yang dapat pula diakses melalui smartphone android.

 

Berita Terbaru