oleh

Tahun Ini Bukit Pelangi Mulai Desetrum PLN

Sangatta. Untuk mengatasi permasalahan listrik di kawasan perkatoran Bukit Pelangi yang kerap mati lampu lantaran masih mengandalkan mesin genset/ mulai tahun ini Pemkab Kutim memastikan akan mulai memasang jaringan listrik disejumlah OPD hingga Kantor Bupati Kutim.

Menurut Kabag Perlengkapan Sekkab Kutim Wahyu Adiguna Melle tahun ini Pemkab Kutim sudah mengajukan pemasangan jaringan listrik baru kepada PLN untuk beberapa fasilitas milik Pemkab Kutim, mulai dari perkantoran pemerintah yang ada di kawasan Bukit Pelangi hingga termasuk RSUD Kudungga Sangatta yang ada di kawasan Soekarno-Hatta.

Selain itu, akibat kondisi keuangan Pemkab Kutim hingga saat ini belum stabil, rencananya pembiayaan pemasangan jaringan listrik untuk kawasan perkantoran Bukit Pelangi sangatta  akan di bayar secara bertahap oleh pemerintah kepihak PLN, dan hal tersebut juga telah mendapatkan persetujuan langsung dari pihak PLN.

Lebih lanjut, wahyu menambahkan dengan adanya rencana pemasangan jaringan listrik tersebut, kedepan kawasan perkatoran Bukit Pelangi sudah di pastikan tidak akan mengalami pemadaman listrik, secara bergilir lagi di sejumlah OPD.

 

Berita Terbaru