Keamanan Pilgub Tetap Jadi Prioritas Pihak Kepolisian

Sangatta…Untuk menjaga ketertiban dan keamanan pasca Pemilihan Gubernur ┬áKaltim 2018, polres kutim terus prioritaskan penjagaan dan pengawalan surat dan kotak suara muali dari TPS, menuju Ke KPU Kutim. hal tersebut di kemukakan langsung oleh kapolres kutim AKBP Teddy Restiawan saat ditemui sejumlah awak media.

Menurut AKBP Teddy Restiawan pasca pencoblosan dan perhitungan surat suara di masing-masing TPS yang menjadi fokus utama agar pelaksanaan pemilu dapat berlangsung aman, ialah pihak kepolisian akan terus turut serta dalam pemantauan dan pengawalan pembawaan logistik pemilu dari TPS hingga menuju ke kantor KPU untuk dilakukan rekapitulasi ulang.

Selain itu AKBP Teddy Ristiawan berharap pelaksanaan Pilgub Kaltim tahun ini, bisa tetap berjalan lancar dan aman. Walaupun ada resiko, resiko yang muncul hanyalah soal jarak pengantaran logistik KPU dari TPS, PPK hingga hingga ke KPU. Yang posisinya berada di kecamatan-kecamatan terjauh dari Ibukota Kabupaten Kutim.

Untuk di ketahui Jumlah personel pihak kepolisian Polres kutim saat berlangsungnya pilkada serentak pada 27 juni 2018 lalu yakni sebesar 318 anggota, serta dibackup Brimob Polda Kaltim, Kodim 0909 Sangatta, Lanal TNI Al, termasuk pula Yonif 611 Awang Long Samarinda.