oleh

Optimis Bisa Melaksanakan Porprov Kaltim 2018

-Kutai Timur -Kutim-3.660 views

Sangatta. Hingga detik ini, Pemerintah Kutai Timur melalui Pengurus Besar (PB) Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Kaltim 2018, tetap menyatakan kesiapan selaku tuan rumah pelaksana even Porprov Kaltim 2018, yang nantinya akan digelar di bulan Desember mendatang. Demikian diungkapkan Wakil Bupati Kutai Timur, Kasmidi Bulang yang juga selaku Wakil Ketua PB Porprv Kaltim 2018, saat menerima kedatangan Tim Pengawas dan Pengarah (Wasrah) KONI Kaltim di Ruang Arau Kantor Bupati Kutim, siang tadi.

Kasmidi yang ditemui usai kegiatan, mengatakan hingga saat ini Kutim selaku tuan rumah pelaksana terus melakukan persiapan-persiapan untuk mensukseskan perhelatan Porprov Kaltim 2018 mendatang. Diakuinya, memang progres persiapan yang dilakukan Kutim selaku tuan rumah terlihat lamban, hal ini disebabkan kondisi pendanaan dan keuangan Porprov Kaltim yang hingga saat ini belum sepenuhnya tersedia.

Sementara untuk pendanaan Porprov Kaltim 2018 sendiri, terutama untuk pemenuhan fasilitas venue pertandingan dan saran kelengkapan pertandingan lainnya, Pemkab Kutim menggunakan beberapa alokasi anggaran. Mulai anggaran Multi Years, Bantuan Keuangan (Bankeu) Pemprov Kaltim dan sumber-sumber pendanaan lainnya yang sah.

Terkait kesiapan venue pertandingan, Kasmidi mengatakan proses pembangunan beberapa venue terus berjalan. Ditargetkan pada bulan September atau Oktober mendatang, beberap venue yang dibangun, seperti kolam renang, menembak, sirkuit balap motor dan gedung beladiri, bisa selesai. Namun, meski selesai maka kemungkinan sarana penunjang fasilatas olahraga, seperti tribun penonton dan lainnya belum selesai.

Karena itu, pada bulan Agustus mendatang PB Porprov Kaltim akan kembali berkoordinasi dengan Tim Wasrah KONI Kaltim, terkait penilaian kelayakan beberapa cabang olahraga (Cabor) yang rencananya diperlombakan di Kutim. jika nantinya hasil penilaian Tim Wasrah beberapa cabor tersebut harus dialihkan pelaksanaannya ke daerah lain, maka Pemkab Kutim akan legowo. Hal ini karena pertimbangan realistis dan yang utama adalah pelaksanaan Poprov Kaltim 2018 tetap bisa dilaksanakan tepat waktu.

Berita Terbaru