Tunjukkan Kepedulian Terhadap Dunia Pendidikan, DPC PDI Perjuangan Kutim Sukses Gelar TRY OUT

Sangatta…Sebanyak kurang lebih 150 siswa kelas XII SMA/SMK dan sederajat se-Kota Sangatta, pada minggu pagi, 29/04/2019, mengikuti Pelaksanaan Tryout SBMPTN (Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri), yang digelar secara serentak seluruh indonesia oleh Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDI Perjuangan kabupaten Kutai Timur.

“Kegiatan tryout SBMPTN ini merupakan salah satu program DPP PDI Perjuangan, Bidang Pemuda dan Olahraga (PORA) yang dilaksanakan secara serentak di seluruh Indonesia pada siang hari ini”. Jelas Ngafifuddin SE saat mewakili Ketua DPC PDI Perjuangan Kutim, memberikan sambutan di hadapan sejumlah peserta TRY OUT.

Anggota DPRD sekaligus ketua Fraksi DPC PDI Perjuangan Kabupaten Kutai Timur ini, menyebutkan  jika pelaksanaan TRY OUT SBMPTN ini merupakan TRY OUT kedua kalinya yang dilaksanakan oleh DPC PDI Perjuangan Kabupaten Kutai Timur. “ yang rencananya kedepan akan terus dilakukan dilaksanakan sebagai wujud nyata kepedulian DPC PDI Perjuangan Kutai Timur terhadap dunia pendidikan”. Ucapnya

Sementara itu, Ketua Panitia Pelaksanaan TRY OUT SBMPTN Hendra Setiawan disela-sela pembukaan mengatakan siswa kelas XII SMA/SMK dan sederajat sangat antusias mengikuti kegiatan TRY OUT, yang di ikuti kurang lebih 150 peserta yang di bagi dalam dua bagian yakni saintek dan soshum.

“Sesuai arahan Ibu Ketua Umum Megawati Soekarnoputri, PDI Perjuangan meletakkan perjuangan politik  dalam mencerdaskan kehidupan bangsa, yang bukan saja merupakan tujuan bernegara, namun  juga amanat kontitusi bagi seluruh warga negara Indonesia,”tegasnya kepada media ini.

Hendra yang juga Wakil Ketua Bidang Pendidikan dan Olah Raga DPC PDI Perjuangan ini mengharapkan, kegiatan Pelaksanaan Tryout SBMPTN ini kelak bisa menjadi bekal bagi para siswa dan siswi yang baru menyelesaikan pendidikannya di tingkat SMA/SMK, dalam mempersiapkan diri masuk Perguruan Tinggi Negeri (PTN) yang mereka iginkan.

“Dari pengamatan kami, para peserta sangat antusias mengikuti kegiatan ini. Mereka sangat bersungguh menjawab setiap soal pada materi yang diberikan,”katanya.

 

Posting Terkait

Berita Terbaru

Berita Terbaru