oleh

15 Kampung KB, Bakal Dibentuk Di Kutim Tahun Ini

Sangatta, Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (KB) Kutai Timur, terus mengenjot terbentuknya Kampung KB di seluruh desa di Kutai Timur. Tahun ini, Dinas Pengendalian Penduduk dan KB Kutim, menargetkan terbentuknya 15 Kampung KB. Demikian disampaikan Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan KB Kutim, Aisyah HD.

Kepada wartawan, dirinya mengatakan saat ini Kutim yang memiliki 18 Kecamatan tersebut, sudah memiliki minimal 1 Kampung KB di setiap kecamatan. Bahkan di tahun 2017 lalu, sudah ada 19 desa yang sudah menjadi Kampung KB.

Lanjut Aisyah, setelah berhasil mencetak 19 Kampung KB, tahun ini pihaknya kembali akan membentuk 15 kampun KB di Kutim. Dengan setiap tahunnya selalu ada progres peningkatan pembentukan Kampung KB, maka ditargetkan pada tahun 2020 mendatang, seluruh desa di Kutim yang berjumlah 141 Desa dan 2 Kelurahan, seluruhnya sudah menjadi Kampung KB.

Ditambahkan Aisyah, pendanaan pembentukan Kampung KB di tahun 2017 lalu seluruhnya dibiayai melalui anggaran pusat atau APBN. Bahkan ditahun 2017 lalu, pihaknya mendapatkan kucuran Rp 4,9 miliar, termasuk bantuan mobil operasional penyuluhan lapangan.

Berita Terbaru