oleh

170 Warga Sendawar Ikut Manasik Haji

SENDAWAR- Sebanyak 170 orang mengikuti Manasik Haji Praktis. Manasik Haji Praktis diselenggarakan oleh Pengurus Daerah Badan Kontak Majelis Taklim  (PD BMKT)Kabupaten Kutai Barat, di Islamic Center Kecamatan Melak baru-baru ini. Hal ini disampaikan Ketua PD BMKT Kubar, Hj Norhayah disela-sela sambutannya.

Lanjutnya, Kegiatan ini merupakan perdana, dimana pesertanya terdiri dari anak-anak, remaja, dewasa yang berasal dari Kecamatan Melak, Barong Tongkok, Sekolaq Darat, Linggang Bigung, Muara Lawa dan Long Iram. Kegiatan ini merupakan kegiatan di bidang Pendidikan pada PD BMKT Kubar, ujarnya. “Selain menambah wawasan, ilmu pengetahuan, tentang tata cara pelaksanaan haji maupun umroh secara benar, serta menyambung silahturahmi kepada saudara-saudara kita di beberapa kecamatan, “tutur Hj Norhayah.

Adapun lanjutnya, Manasik perdana bagi dewasa, sedangkan manasik haji cilik sebelumnya sudah pernah dilaksanakan. Kedepan, akan lanjut dilaksanakan dan diadakan.Kegiatan ini sangat tepat diikuti bagi guru-guru dan para pendamping. Dimana nara sumbernya dari Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kubar, bebernya. Dalam kesempatan ini juga berterimakasih kepada Pemerintah Kabupaten Kubar. Pengelola Masjid Al- Mutaqin Islamic Center, Hj Isdalena Arkan selaku Penasehat PD BMKT Kubar, Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kubar. Turut Hadir Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kutai Barat, H M Isnaini.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru