oleh

PKK Bontang Komitmen Lestarikan Lingkungan

-Bontang-816 views

Ketua TP PKK Kota Bontang Hapidah Basri Rase beserta jajaran pengurus TP PKK Kota Taman, turut melakukan senam sehat dirangkai penanaman pohon di areal Pasar Sagam, Tanjung Redeb, Selasa (3/4/2018).

Ini sebagai rangkaian pelaksanaan peringatan Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK ke-46 dan Bulan Bhakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM) ke-15 Tingkat Provinsi Kaltim.

Ditemui usai penanaman pohon, Ketua TP PKK Kota Bontang Hapidah Basri Rase mengatakan, penanaman pohon dan senam sehat ini merupakan salah satu wujud cerminan dari 10 program pokok PKK dalam bidang kesehatan dan lingkungan hidup, dan telah menjadi agenda tahunan di setiap pelaksnaan peringatan HKG dan BBGRM.

“Penanaman pohon yang kami lakukan ini, persembahan seluruh TP PKK se-Kaltim untuk keberlangsungan mehidupan dunia ini. Kami dari TP PKK senantiasa kompak, baik dalam menjaga kesehatan maupun senantiasa melestarikan lingkungan. Tidak hanya melakukan kegiatan seremonial saja, pada setiap peringatan HKG PKK dan BBGRM, dengan tujuan agar bermanfaat untuk masyarakat, sehingga keberadaan PKK di Kaltim benar-benar dirasakan oleh seluruh lapisan masyarakat,” ungkapnya.

Lebih lanjut Hapida menyatakan, penanaman pohon yang dilaksanakan di setiap pelaksanaan HKG PKK dan BBGRM ini, bukan hanya untuk dikenang saja, akan tetapi sebagai pesan dan ajakan kepada seluruh masyarakat untuk senantiasa peduli dan sadar akan pentingnya lingkungan. Karena sangat penting untuk kehidupan umat manusia di muka bumi ini.

“Untuk itu, mari sama-sama kita rawat, pelihara dan lestarikan lingkungan kita. Karena kalau bukan kita siapa lagi, dan kalau bukan sekarang kapan lagi. Ayo kita bulatkan tekad bersama-sama untuk melestarikan lingkungan yang sejalan dengan misi Pemkot Bontang dalam mewujudkan Kota Bontang sebagai green city,” ajaknya. (hms7/INFORIAL)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru