oleh

Edi Bangga Kecamatan Anggana Bisa Laksanakan MTQ

TENGGARONG – Plt Bupati Kutai Kartanegara (Kukar) Edi Damansyah sangat bangga dengan prestasi yang sudah dilakukan oleh Kecamatan Anggana dalam pembinaan dan pengembangan Tilawatil Qur’an.

“Kebersamaan dan sinergisitas ini menunjukkan komitmen dan tanggung jawab kita bersama didalam membina generasi islam guna mempelajari, memahami dan mengaktualisasikan isi kandungan Al Qur’an dikehidupan sehari – hari,”kata Edi pada saat membuka Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Tingkat Kecamatan Anggana, di Desa Sungai Meriam, Senin (2/4).

Edi menambahkan MTQ tingkat kecamatan Anggana tahun 2018 adalah MTQ pertama yang dilaksanakan melalui sistem kompetisi yang melibatkan seluruh kafilah yang berasal dari 8 Desa se Kecamatan Anggana.

“Selama ini kami melihat proses pencarian Qori’ – Qoriah, Hafiz – Hafizah, Musafir – Mufassariah serta Khathath – khathathah untuk tingkat kecamatan Anggana hanya dilakukan melalui seleksi dan pemilihan disaat akan mengikuti MTQ tingkat Kabupaten Kukar,”ungkapnya.

Ia berharap dengan dilaksanakannya MTQ tingkat Kecamatan Anggana akan menghasilkan para pencarian Qori’ – Qoriah, Hafiz – Hafizah, Musafir – Mufassariah serta Khathath – khathathah berprestasi yang nantinya akan diutus sebagai duta yang mewakili kecamatan Anggana pada MTQ ke 40 Tingkat Kabupaten Kukar yang rencananya di Kecamatan Muara Wis pada akhit bulan Juli 2018 nanti.

Edi berpesan jangan target prestasi menjadi beban namun haruslah menjadi motivasi bersama untuk terus meningkatkan pembinaan dan evaluasi pola pembinaan yang telah dilakukan.

Sementara Camat Anggana Hj Noorhairi mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang sudah memberikan dukungan hingga terlaksananya MTQ di Kecamatan Anggana.

“MTQ merupakan salah satu tujuan dari pembinaan yang kita lakukan, tujuan utama dari pembinaan dan pengembangan tilawatil Qur’an yang kita lakukan adalah terwujudnya generasi Qur’ani yaitu sumber daya insani Kukar yang unggul dalam qiro’at, pemahaman dan pengamalan Al Quran,”ungkapnya.

Ia menambahkan MTQ tingkat kecamatan Anggana diikuti sebanyak 116 orang dari 8 Desa yang ada di Keccamatan Anggana.

” Saya berharap apa yang kita lakukan dalam mencari yang terbaik dalam MTQ kali ini akan menghasilkan yang terbaik untuk menuju MTQ ketingkat Kabupaten, dari semua persiapan yang dilakukan mampu menjadikan kecamatan Anggana bisa menjadi juara umum pada MTQ tingkat kabupaten,”harapnya

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru