Hadiri Upacara HUT RI ke-79, Joni ; Momentum Perkuat Solidaritas dan Semangat Kebangsaan

Kaltim, Parlementaria948 Dilihat

Sangatta– Semangat nasionalisme kembali bergema di Kutai Timur saat Pemerintah Kabupaten Kutai Timur (Pemkab Kutim) menggelar upacara bendera dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia ke-79. Upacara yang dilangsungkan di Halaman Kantor Bupati, Perkantoran Bukit Pelangi Sangatta, pada Sabtu (17/8/2024), ini berlangsung, diikuti oleh berbagai elemen masyarakat.

Acara ini menjadi momentum penting bagi masyarakat Kutai Timur untuk mengenang jasa para pahlawan yang telah berjuang demi kemerdekaan bangsa. Tak hanya menjadi ajang seremoni, upacara ini juga berfungsi sebagai pengingat akan pentingnya menjaga dan menumbuhkan rasa cinta tanah air di kalangan generasi muda.

Joni, Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kutai Timur, yang turut hadir dalam upacara tersebut, menyatakan rasa syukurnya dapat berpartisipasi dalam peringatan HUT RI ke-79. “Alhamdulillah, acara ini luar biasa. Banyak sekali partisipasi dari berbagai pihak. Semoga ke depannya kita semua, terutama generasi muda, bisa semakin aktif dalam kegiatan yang memupuk rasa cinta tanah air,” ungkap Joni.

Ia juga menekankan pentingnya menanamkan jiwa nasionalisme kepada generasi muda, mengingat mereka adalah calon penerus bangsa. “Sebagai generasi muda, memang perlu kita tanamkan jiwa nasionalisme kepada mereka. Sebab mereka yang nantinya akan menjadi generasi penerus. Kita berharap kepada anak-anak muda untuk terus meningkatkan jiwa nasionalismenya,” ujar Joni.

Upacara ini tidak hanya menjadi peringatan hari kemerdekaan, tetapi juga sarana untuk memperkuat solidaritas dan semangat kebangsaan. Joni berharap agar momentum ini bisa dimanfaatkan untuk menumbuhkan semangat patriotisme di kalangan masyarakat, khususnya para pemuda.

Rangkaian kegiatan seperti pengibaran bendera dan penampilan seni budaya yang turut mewarnai acara ini semakin menambah semarak peringatan HUT RI di Kutai Timur. Antusiasme yang ditunjukkan oleh para peserta menggambarkan betapa besar rasa cinta dan kebanggaan mereka terhadap bangsa dan negara.(Xia/ADV)