DPRD Dorong Pemerintah Tingkatkan Pembangunan Infrastruktur Sekolah di Pedalaman

Kaltim, Parlementaria883 Dilihat

Sangatta – Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kutai Timur (Kutim) Joni menegaskan bahwa pembangunan infrastruktur, khususnya sekolah di wilayah pedalaman, masih menjadi fokus utama pemerintah saat ini. Hal ini dikarenakan kondisi bangunan sekolah di pedalaman masih banyak yang terbuat dari kayu, berbeda dengan sekolah di perkotaan yang sudah permanen.

“Pemerintah saat ini fokus membangun infrastruktur sekolah, terutama di pedalaman. Karena pada umumnya bangunan sekolah di pedalaman masih terbuat dari kayu. Kami melihat sendiri saat reses ke kecamatan-kec4matan,” ungkap Joni kepada awak media belum lama ini.

Fokus pembangunan ini didukung dengan anggaran pendidikan yang semakin besar dalam dua tahun terakhir. Hal ini mendorong peningkatan masif dalam pembangunan infrastruktur sekolah. Aspirasi dari DPRD Kutim yang disampaikan kepada Dinas Pendidikan juga turut berkontribusi dalam peningkatan anggaran tersebut.

“Say4 tidak hafal berapa jumlah sekolah yang dibangun dalam dua tahun ini, datanya belum saya terima. Tapi yang pasti, banyak karena anggarannya besar,” jelas Joni.

Lebih lanjut, Joni menyampaikan bahwa aspirasi yang masuk ke Disdik, terutama terkait rehabilitas bangunan dan fasilitas pendukung lainnya, selalu ditindaklanjuti. Aspirasi ini muncul dari kunjungan reses DPRD, di mana banyak sekolah yang meminta perbaikan di sekolah mereka.

“Semua aspirasi itu pasti dikerjakan. Anggaran untuk Disdik selalu ada, bahkan terus meningkat, termasuk untuk pembangunan sekolah. Anggaran untuk pembangunan fasilitas sekolah ini berasal dari APBD murni maupun APBD perubahan,” pungkasnya. (K/ADV)

Berita Terbaru