oleh

Pasangan Mahyunadi-Kinsu (MaKin) Resmi Daftar ke KPU Kutim

Sangatta…Sekitar pukul 14.35 Wita jumat 4/09/2020, bakal calon bupati dan wakil bupati (Cabup-Cawabup) Kutai Timur (Kutim) Mahyunadi-Kinsu (MaKin) menjadi pasangan yang resmi dan pertama mendaftarkan dirinya ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kutim.

Sebelum menuju ke KPU, Mahyunadi-Kinsu mengawali kegiatannya dengan berdoa bersama bersama di kediaman Mahyunadi, Jalan Hidayatullah, Teluk Lingga, usai melaksanakan salat Jumat. Kemudian melakukan konvoi dengan diiring-iringi ratusan kendaraan, baik dari partai pendukung, relawan maupun simpatisan menuju ke Kantor KPU.

Sesampainya di KPU Kutim, Mahyunadi-Kinsu yang di dampingi ketua-ketua partai pengusung dan pendukung, seperti ketua DPC PDIP Kutim Agiel Suwarno, Plt Ketua DPD II Golkar Kutim Sayid Anjas, dan ketua DPC Gerindra Kutim Leny Susilawati Angraeni diterima langsung oleh ketua dan seluruh komisioner KPU Kutim.

Ditemui usai mendaftarkan diri, Mahyunadi mengaku cukup senang karena sudah melaksanakan salah satu tahapan dalam Pilkada Kutim. hampir semua persyaratan yang diminta KPU telah dipenuhi oleh timnya. Di antaranya SK rekomendasi dan dukungan dari partai politik.

“Alhamdulillah, semua persyaratan yang diatur dalam KPU sudah kami serahkan semua. Untuk persyaratan dukungan, dengan adanya keterwakilan 23 kursi dari 6 partai politik, insyaallah sudah lebih dari cukup sebagaimana yang disyaratkan KPU, yaitu 20 perse dari total kursi di DPRD Kutim,” katanya.

Dengan telah menyerahkan semua dukungan yang diperlukan, maka pihaknya hanya tinggal menunggu proses pemeriksaan kesehatan yang akan dijadwalkan oleh KPU “Insyaallah, semuanya sudah lengkap. Jika pun memang nantinya ada kekurangan menurut KPU, maka akan langsung kami lengkapi nantinya. Tim kami insyaallah sudah menyiapkan semua yang diperlukan dalam pendaftaran ini,” katanya.

Selain itu menurut mahyunadi pihaknya sengaja jauh-jauh hari telah menentukan waktu pendaftaran ke KPU Kutim, yakni setelah salat Jumat. Menurutnya, Jumat merupakan salah satu hari terbaik menurut ajaran agama Islam. Kedua, dari DPP PDI Perjuangan meminta untuk mendaftar di Jumat ini.

“Karena dari DPP PDI Perjuangan sendiri, memang sudah menjadwalkan seluruh calon kepala daerah yang diusung akan mendaftar serentak di seluruh Indonesia pada Jumat hari ini. Tapi terlepas dari itu, memang sudah sejak awal kami agendakan untuk mendaftar hari ini”. Imbuhnya.

Berita Terbaru