DAD Kutim Usulkan Adian Napitupulu Jadi Menteri Jokowi Periode 2019-2024

Kutim…Politikus PDIP sekaligus Aktivis 98, Adian Napitupulu, sempat disebut menjadi calon menteri pemerintahan Joko Widodo (Jokowi) pada periode 2019-2024.

Menanggapi hal tersebut, Dewan Adat Dayak (DAD) Kutai Timur yang di Ketuai Harpandi, SE, Sekjen Siang Geah dan Bendahara Lukas Himuq, SH, menginginkan agar Adian Napitupulu yang juga merupakan Pembina Pospera Kutim, bisa menjadi salah satu Mentri dalam Pemerintahan Jokowi pada periode 2019-2024.

Pasalnya, Sosok Adian Napitupulu yang dikenal sebagai mantan Aktivis 98 ini, juga dikenal sebagai aktivis muda yang telah matang ditempa zaman. Setelah generasi 98 berhasil meruntuhkan kekuasaan otoriter Orde Baru yang bercokol selama 32 tahun.

“Saat ini nama Adian Napitupulu sudah tak asing lagi didengar masyarakat sekarang ini. Terlebih ia juga merupakan sosok aktivis atau pejuang pemuda yang tetap konsisten terhadap garis perjuangan”. Jelas Sekjen DAD Kutim Siang Geah di dampingi Bendahara Lukas Himuq, SH saat di temui beberapa waktu lalu.

Selain itu, Ardian Napitupulu juga telah terbukti memperhatikan Warga Dayak Pedalaman di Kaltim, khususnya di Kutim.  “Seperti ia telah berhasil memfasilitasi Dewan Adat Dayak (DAD) Kutai Timur bertemu langsung dengan Mentri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Ibu Siti Nurbaya di Kantor Kementrian”. Bebernnya

Dijelaskannya, Saat itu, Adian Napitupulu berhasil membantu DAD Kutim, untuk memohon perhatian Pemerintah Pusat dalam hal membantu melindungi Hutan Lindung Wehea di Kutim.

“Sehingga atas dasar pertimbangan tersebut, kami berharap keinginan kami ini bisa di dengar oleh Presiden RI Joko Widodo, agar Adian Napitupulu bisa menjadi salah satu Mentri dalam Pemerintahan Jokowi periode 2019-2024”. Bebernya (DAD/*)

Posting Terkait

Berita Terbaru

Berita Terbaru