oleh

DPP KNPI Nobatkan H Irwan sebagai ‘Politisi Muda Senayan Harapan Rakyat’

 

Jakarta – Anggota Komisi V DPR RI, Irwan, meraih penghargaan sebagai Politisi Muda Senayan Harapan Rakyat, pada puncak malam Penganugerahan DPP KNPI Awards 2021. Penghargaan tersebut diberikan pada Rapat Pimpinan Paripurna Nasional (Rapimpurnas) KNPI yang digelar di Grand Pujon View, Kota Batu, Malang, Jawa Timur, Minggu (12/12/2021) kemarin.

Pertemuan nasional tersebut dibuka secara daring oleh Menteri Agama, Yaqut Cholil Quomas. Rapimpurnas ini digelar secara hybrid dan diikuti oleh DPP KNPI yang sebelumnya terpecah dalam beberapa kepengurusan. Mereka antara lain, Ketua Umum DPP KNPI Noerfajriansyah dengan Sekjen Addin Jauharudin dan Plt Ketua Umum DPP KNPI Mustahudin dengan Sekjen Jakson Kumaat.

Irwan sendiri dianugerahi penghargaan ini lantaran dinilai sebagai politisi muda yang kritis dan aktif bersuara di dewan. Selain itu, politikus Partai Demokrat yang akrab disapa Irwan Fecho tersebut juga dinilai menjadi harapan dan penyambung suara rakyat yang diwakilinya.

Sementara itu, Wakil Sekretaris Jenderal (Wasekjen) DPP KNPI Habibie Mahabbah selaku juri penilai dalam penganugerahan itu mengatakan, Irwan sangat layak mendapatkan penghargaan tersebut.

Sebagai politikus muda, kata Habibie, Irwan bisa menjadi harapan inspirasi bagi banyak anak muda.

“Setelah saya bersama tim mendiskusikan perihal siapa yang paling layak mendapatkan penghargaan pada kategori ini, kita sepakat Bang Irwan yang paling tepat,” ujarnya.

Menanggapi hal tersebut, Irwan menyampaikan terima kasihnya kepada DPP KNPI di bawah kepemimpinan Noer Fajrieansyah yang memilih dirinya sebagai salah satu penerima penghargaan.

“Terima kasih kepada DPP KNPI atas penghargaan yang diberikan kepada saya. Ini menjadi motivasi saya untuk lebih banyak berbuat bagi kepentingan masyarakat,” ujar Irwan.

Sebagai informasi, dalam perjalanan kariernya, Irwan Fecho tercatat sebagai salah satu pendiri organisasi Gerakan 20 Mei Kutai Timur pada tahun 2014 dan pada tahun 2018 memimpin hingga saat ini.

Irwan Fecho juga merupakan seorang aktivis lingkungan yang saat ini menjabat sebagai Wakil Ketua Bidang Lingkungan Hidup KNPI Kutai Timur hingga saat ini.

Selain itu, Irwan juga salah satu pendiri organisasi Forum Peduli Karst Kutai Timur dan menjadi ketua umum pada tahun 2018, Ketua DPD Forum Bela Negara Kutai Timur 2018, Ketua Federasi Arung Jeram Indonesia Cabang Kutai Timur.

Irwan terpilih menjadi Anggota DPR RI pada periode 2019-2024 setelah memperoleh suara sebanyak 40.329 yang mewakili Partai Demokrat dari Dapil Kalimantan Timur.

Nama Irwan Fecho mulai banyak dikenal publik usai mikrofonnya dalam Rapat Paripurna Pengesahaan RUU Cipta Kerja dimatikan oleh yang diduga pimpinan DPR RI. Mikrofon milik Irwan dimatikan ketika ia sedang memberikan interupsi bahwa Undang-Undang Cipta Kerja dapat berpotensi memperparah kerusakan lingkungan hingga menghilangkan hak-hak rakyat kecil. Video kejadian itu viral di media sosial. */Ke

Berita Terbaru