oleh

Pengumuman Hasil CPNS di Kutim Tunggu BKN

SANGATTA – Setelah melaksanakan Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) bagi  Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2021 yang dilaksanakan Pada Rabu (24/11/2021) lalu, Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) mengaku untuk pengumuman hasil CPNS pihaknya masih menunggu informasi dari Badan Kepegawaian Nasional (BKN).

Kepala BKPP Kutim Misliansyah mengatakan dalam pelaksanaan SKB beberapa waktu yang lalu, pihaknya hanya bertugas memfalisitasi sarana dan prasaran BKN, sebagai pelaksana Seleksi Kompetensi Bidang bagi calon pengawai Negeri sipil di Kutim. Sementara untuk hasilnya langsung masuk ke Pemerintah Pusat dalam hal ini BKN Pusat.

“jadi yang nanti mengintegrasikan nilai dari SKD ke SKB langsung dari BKN jadi kita hanya tinggal menunggu hasil dari BKN. Jadi bukan kita yang menghitung dan juga menetapkan kelulusannya ” Kata Misliansyah kepada media ini beberapa waktu yang lalu.

Selanjutnya menurut Misliansyah nantinya Bupati Kutim Ardiansyah Sulaiman hanya bertugas mengumumkan hasil dari Badan Kepegawaian Nasional. “Penilaiannya nanti itu, pengabungan antara SKD dan SKB. Penilaiannya itu ada bobotnya yang SKD itu 40 persen bobotnya dan SKB yang kemarin itu bobotnya 60 persen,” Jelasnya

Untuk itu, Saat ini pihaknya hanya tinggal menunggu hasil dari BKN Pusat yang kemudian di umumkan dan ditandatangani oleh Bupati Kutim.

Lebih lanjut, menurut Misliansyah dari 113 peserta yang mengikuti SKB rencananya akan memperebutkan 57 jabatan dari 65 jabatan sebelumnya. Artinya terdapat tiga orang yang akan memperbutkan satu jabatan dan akan keluar sebagai yang terbaik mengisi sejumlah formasi tersebut.

“Kemarinkan ada 8 jabatan yang tidak terisi pada saat pendaftaran. Jadi dari 65 jabatan hanya tersisa 57 jabatan yang akan di isi satu orang. Jadi nanti hanya satu nama yang keluar dari BKN.” Tutupnya (*/KE)

Berita Terbaru