oleh

Wabub Pastikan SKB CPNS di Kutim Aman dan Pastikan Tak Ada Bocoran Soal

Sangatta – Sebanyak 113 orang yang telah dinyatakan lulus pada tahapan Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) kembali mengikuti Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS), yang diselenggarakan oleh Pemerintah Kabupaten Kutai Timur (Kutim) melalui Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP), pada Rabu (24/11/2021).

Usai membuka SKB, Wakil Bupati Kutim H Kasmidi Bulang meminta pelaksanaan SKB di Kutim tidak disamakan di daerah lainnya, yang sempat dikabarkan terdapat kebocoran soalnya saat melakukan seleksi kompetensi bidang.

“Insya ALLAH , kita pastikan di Kutim aman. Ini murni, tidak ada rekayasa, ruang ujian pun masih disegel. Begitu baru di mulai baru pihak Badan Kepegawaian Negara (BKN) membuka segel ruangan,”Ucap H Kasmidi Bulang kepada sejumlah awak media

Selain itu, menurut Kasmidi nantinya dari 113 orang tersebut rencananya akan memperebutkan 65 jabatan. Artinya terdapat tiga orang yang akan memperbutkan satu jabatan dan akan keluar sebagai yang terbaik mengisi sejumlah formasi tersebut.

“Kita berharap selama berlangsungnya SKB tersebut tetap berjalan lancar dan tidak terdapat kendala seperti mati listrik atau koneksi internetnya terputus, tapi insyah ALLAH aman.” Tutupnya

Sementara itu, Kepala BKPP Kutim Misliansyah menjelaskan, SKB dilaksanakan selama satu hari. Ada 113 peserta yang akan dibagi dalam tiga sesi. Sesi pertama dan kedua sebanyak 50 peserta dan sesi ketiga 13 orang.

“Kebanyakan formasi yang terisi dari tenaga medis. Formasi dokter, karena tidak ada yang melamar. Dia menyebut pihaknya sudah berusaha mencari tenaga honor untuk mendaftar. Namun hasilnya nihil dan tidak ada yang bisa untuk mengisi formasi tersebut. (*/KE)

Berita Terbaru