oleh

Buka Seminar Happy Mom, H Kasmidi Ingatkan Seluruh Orang Tua Agar Tak Anggap Remeh Arus Informasi

Sangatta-Pemerintah Kabupaten Kutai Timur, melalui Dinas pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, kembali menyelenggarakan seminar yang berujul “Happy Wife , Happy Mom, kunci terciptanya keluarga yang berkualitas”, yang dibuka langsung oleh Wakil Bupati Kutim H Kasmidi Bulang diruang Meranti Kantor Bupati Kutim. Rabu, (24/11/2021)

Dalam kesempatan itu, Wakil Bupati Kutim H Kasmidi Bulang mengajak seluruh lapisan masyarakat Kutai Timur untuk selalu mencintai keluarganya, secara sakinah mawadda warahma, agar kelak bisa melahirkan anak-anak yang selalu sehat kuat dan cerdas serta berahlak mulia.

“Keluarga yang harmonis akan memberikan efek fisikologis yang sangat besar bagi mental dan tumbuh kembangnya anak,” ucap Kasmidi Bulang saat memberikan sambutan

Diakuinya, saat ini, Pemerintah masih terus berupaya untuk mewujudkan agar Kabupaten Kutai Timur bisa menjadi Kabupaten Layak Anak (KLH).  Karena anak merupakan investasi dimasa yang akan datang.

“Maka sudah menjadi kewajiban kita bersama untuk selalu membuatnya lebih berkualitas. karena anak merupakan generasi penerus bangsa. Serta sebagai sumber daya manusia di masa yang akan datang yang merupakan modal bagi pembangunan yang berkesinambungan,”Jelas Kasmidi Bulang

Berangkat dari hal itu, menurut Kasmidi Bulang tumbuh dan berkembangnya anak dalam kehidupan harus memiliki prioritas yang sangat tinggi terutama dalam hal pemenuhan dasar anak yang harus dimulai dalam lingkungan keluarga itu sendiri.

“orang tua harus lebih kritis dan tanggap memahami situasi dan kondisi anak. Karena anak-anak harus selalu di bimbing dan diberikan pemahaman yang benar.”Imbuhnya

Terlebih saat ini maraknya media sosial tentunya memberikan dampak yang cukup signifikan bagi tumbuh dankembangnya anak-anak kita. “jangan anggap remeh dan lengah terhadap arus informasi yang saat ini sangat muda diperoleh melalui tenologi.” Tutupnya (*/KE)

Berita Terbaru