oleh

Anggota DPR RI H Irwan Tinjau Bantuan Teknis Penerangan Jalan dan Lokasi Kegiatan ZOSS di Kutim

Sangatta – Anggota DPR RI asal Komisi V Dr . H Irwan., S.IP M.P kembali melakukan kegiatan reses di Kabupaten Kutai Timur (Kutim). Kedatangan Anggota DPR RI perwakilan Kaltim ini untuk melakukan peninjauan langsung terkait bantuan teknis penerangan jalan dan melakukan sosiaisasi keselamatan LLAJ, kesejumlah kalangan masyarakat, serta meninjau lokasi pembangunan Pelabuhan Kudungga Sangatta.

Kali ini, kegiatan reses dipusatkan di simpang 4 Patung Singa, Desa Sangatta Utara, Kecamatan Sangatta Utara, yang ditandai dengan penyerahan bantuan helm secara simbolis oleh Dr . H Irwan., S.IP M.P kepada sejumah perwakilan kelompok masyarakat, seperti perwakilan Tukang ojek, Pelajar, Mahasiswa perwakilan jasa kurir dan LSM. Serta ceremonial peninjauan bantuan tekhnis penerangan Jalan di simpang 4 Patung Singa, yang disaksikan langsung oleh Wakil Bupati Kutim Kasmidi Bulang dan perwakilan Forkopimda.

Dalam kesempatan itu, Anggota DPR RI asal Fraksi Partai Demokrat Dr . H Irwan., S.IP M.P mengatakan sebagai perwakilan Kaltim dirinya sangat mendukung keberadaan Pemerintah Kabupaten Kutai Timur, Karena itu, dirinya terus mendorong beberapa program Pemerintah Pusat ke Kutai Timur.

“beberapa program tersebut seperti, bantuan teknis penerangan jalan, program zona selamat sekolah yang (ZOSS) yang tersebar di 10 sekolah, pembangunan dermaga di Kecamatan Sangkulirang,   beberapa program lainnya,” Ucap  Dr . H Irwan., S.IP M.P kepada sejumlah awak media disela-sela kegiatan resesnya di Kutim, (Rabu/20/10/2021).

Tak hanya itu, dirinya juga menginginkan agar seluruh jalan Nasional yang berada di Kutai Timur kedepan kualitas jalannya semakin membaik. Karena itu tahun 2022 mendatang mulai dari Bontang hingga ke Sangatta, akan mulai dilakukan pembangunan jalan Nasional melalui program Multi Years.

“Tahun ini juga ada program pembangunan jalan nasional yang saat ini masih berjalan, seperti diwilayah Kecamatan Teluk Pandan yang saat ini masih dalam proses pengerjaan dan insyah ALLAH akhir tahun ini sudah selesai. Dan begitu juga dari simpang Perdau menuju Sangkulirang insya Allah Tahun ini juga sudah mulai mulus bagitupun juga dari simpang perdau ke Kombeng,” jelasnya

Untuk itu, Dr . H Irwan., S.IP M.P, mengaku sangat optimis pada tahun 2023 mendatang  seluruh jalan nasional di kualitas jalannya semakin membaik atau semakin mulus.

Sementara itu, Wakil Bupati Kutim Kasmidi Bulang mengaku cukup bangga terhadap salah satu anggota DPR RI asal Kaltim yang sangat cukup peka terhadap kebutuhan yang sangat mendasar di daerah. Oleh sebab itu sebagai perwakilan Pemerintah Daerah dan atas nama masyarakat Kutim, dirinya memberikan apresiasi yang setinggi-tinggi kepada Dr . H Irwan., S.IP M.P.

“Kita melihat sangat banyak program-program yang masuk ke Kutim dan tentunya ini sangat membantu program-progam kita. Alhamdulillah orang-orang yang kita percayakan baik di level pusat hingga ke daerah, selalu berperan aktif, salah satunya Dr . H Irwan., S.IP M.P yang menyebar programya di Kutim dan itu sangat dirasakan masyarakat, oleh sebab itu mari kita suport,” ucap Kasmidi Bulang (*/KE)

Berita Terbaru