oleh

Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, Bupati Ajak Umat Ramaikan Rumah Ibadah

SANGATTA – Pada peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Masjid Agung Al Faruq, Bukit Pelangi, Kamis (14/10/2021), Bupati Kutai Timur (Kutim) Ardiansyah Sulaiman mengajak seluruh umat muslim di daerah ini untuk mulai meramaikan masjid. Dengan berbagai kegiatan keagamaan, selain kegiatan ibadah wajib. Namun tentunya dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan yang ketat.

‘’Alhamdulillah kita bersyukur kepada Allah (SWT) hari ini kita memulai kegiatan keagamaan di Masjid Al Faruq. Tapi ingat, kita masih dalam masa pandemi (COVID-19). Apapun levelnya (PPKM), jangan sampai kita  keblinger (acuh),” kata Ardiansyah mengingatkan.

Peringatan Maulid Nabi Muhammad (SAW) sekaligus  menjawab kerinduan umat memperingati hari besar umat Islam yang selama masa pandemic covid-19 ditiadakan.  Ardiansyah lantas mengajak Kepala OPD yang ingin mengadakan kegiatan keagamaan di masjid Al Faruq ini untuk berkoordinasi terlebih dahulu dengan pengurus masjid.

“Silahkan untuk dinas yang lain kalau mau mengadakan kajian keagamaan. Atur waktunya dengan pengurus masjid (Al-Faruq). Tapi ingat kondisi kita (Kutai Timur) masih pandemi. Maksimal 50 persen dari kapasitas ruangan,” ujarnya.

Acara maulid Nabi Muhammad SAW turut di hadiri Danlanal Sangatta I Komang Nur Hadi,Dandim 0909 CZI Heru Aprianto, Ketua PHBI H Andi Abdul Rahman serta beberapa unsur pejabat di Pemkab Kutim. Menghadirkan Ustadz Anwaar As’ad yang juga menjabat sebagai Kepala Urusan (KUA) Agama Kecamatan Kaliorang untuk menyampaikan tausiyah dan hilmah maulid nabi. (hms8/hms3)

Berita Terbaru