oleh

Ikuti Upacara HUT TNI Ke 76 Secara Virtual, Bupati Kutim Ucapkan Terima Kasih ke TNI

Sangatta – Meski upacara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Tentara Nasional Indonesia (TNI) ke 76 dilaksanakan secara virtual ditengah pandemi Covid-19, yang dipimpin langsung oleh Presiden RI Joko Widodo dari Istana Negara, Selasa (5/10/2021). Namun perayaan HUT TNI ke 76 tahun di Kabupaten Kutai Timur yang di ikuti oleh Bupati Kutai Timur, bersama unsur Forkopimda tetap berlangsung hikmad dan berjalan lancar.

Dalam momen itu, Presiden RI Joko Widodo memberikan apresiasi dan rasa terima kasih untuk peran serta jasa TNI selama ini. Khususnya dalam menjaga kedaulatan Negara dan keutuhan wilayah Republik Indonesia.

“Atas nama rakyat, bangsa dan Negara, saya menyampaikan penghargaan yang setinggi-tingginya  kepada seluruh jajaran Tentara Republik Indonesia. Untuk segala pengabdiannya serta melindungi bangsa Indonesia dari segala ancaman dan gangguan,” kata Jokowi.

Usai mengikuti upacara, perayaan HUT TNI, di Kutim yang bertemakan, bersatu, berjuang dan Bersama kita menang, ditandai dengan pemotongan tumpeng oleh Danlanal Sangatta Letkol Laut (P) I Komang Nurhadi, S.T..M.Tr. Hanla., M.M. dan Pemotongan kue ulang tahun ke 76 oleh Bupati Kutim Ardiansyah Sulaiman.

Dalam kesempatan itu, Bupati Kutim Ardiansyah Sulaiman juga mengucapkan terima kasih untuk dedikasi TNI. Karena senantiasa hadir bersama rakyat, selalu menjalin sinergitas yang baik dengan Pemkab Kutim dan unsur vertikal lainnya.

“Saya atas nama Pemerintah Kabupaten Kutai Timur dan seluruh masyarakat mengucapkan Dirgahayu ke-76 Tentara Nasional Indonesia. Semoga TNI semakin hebat dan tangguh serta selalu bersama rakyat untuk membangun negeri ini,” ujar Ardiansyah.

Menurutnya, kehadiran TNI banyak memberikan dampak positif yang dirasakan masyarakat. Sebab kehadiran aparat TNI di tengah-tengah masyarakat membawa ketenangan dan kebanggaan tersendiri. Selanjutnya dia tak lupa menyampaikan terimakasih kepada prajurit TNI yang sedang bertugas dimana pun, khususnya di wilayah Kutim. Termasuk kepada purnawirawan TNI.

“Pemerintah selalu mengapresiasi bakti yang telah ditunaikan TNI selama ini. Semoga kehadiran TNI selalu menjadi harapan dan kebanggan masyarakat, khususnya di wilayah Kutai Timur,” tutup Ardiansyah.

Sementara itu, Danlanal Sangatta Letkol Laut (P) I Komang Nurhadi, S.T..M.Tr. Hanla., M.M. mengatakan konsep bersatu, berjuang dan bersama kita pasti menang menunjukkan bahwa solidaritas dan sinergitas TNI/Polri dan Forkopimda sangat diperlukan untuk bangsa ini kedepan.

“Kita harus bersatu membangun bangsa ini. Semua lini baik bukan TNI atau Polri sangat berpotensi berprestasi membangun bangsa ini,” Jelas Danlanal Sangatta

Lebih Lanjut, menurut Danlanal meski peringatan HUT TNI ke 76 dilaksanakan secara sederhana ditengah pandemi covid-19. Namun hal itu tidak mengurangi semangat pihaknya untuk selalu siap menjaga Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). “NKRI Harga Mati.” Tegas Danlanal Letkol Laut (P) I Komang Nurhadi. (*/KE)

Berita Terbaru