oleh

Pesantren Daarush Sholah di Sangatta Selatan, Habis di Lalap Si Jago Merah

Sangatta – Kebakaran kembali terjadi di Kabupaten Kutai Timur. Kali ini Pondok Pesantren Daarush Sholah di Kampung Kajang, Kecamatan Sangatta Selatan, Kabupaten Kutai Timur (Kutim), Selasa (5/10/2021).

Berdasarkan data yang dihimpun, kebakaran tersebut terjadi sekira pukul 09.30 Wita. Tiupan angin yang kencang membuat kobaran api begitu cepat membesar dan asap yang dihasilkan pun membubung tinggi hingga terlihat dari kawasan Kota Sangatta.

Melihat kejadian itu, sontak puluhan warga langsung berupaya melakukan pemadaman dengan peralatan seadanya. Namun, upaya pemadaman tidak bisa dilakukan dengan mudah, karena kobaran api sudah terlanjur membesar karena bahan bangunan terbuat dari kayu.

Tak berapa lama, sejumlah mobil pemadam kebakaran pun dikerahkan untuk meredakan amukan si jago merah. Dalam kejadian tersebut, tidak ada korban jiwa.

Kepala Dinas Pemadam Kebakaran Failu mengatakan ada enam unit mobil pemadam dikerahkan kelokasi kebakaran dan saat ini kondisi api sudah dipadamkan.

“Yang kebakaran itu, seluruh bagunan pesantren Daarush Sholah dan seluruhnya habis dilalap sijago merah,” Ucap Failu saat dihubungi melalui sambungan telepon

Dijelaskannya, meski penyebab kebakaran saat ini belum diketahui secara pasti. Namun berdasarkan dugaan sementara api diduga berasal dari dapur.

“Dugaan sementara api berasal dari dapur, sehingga begitu cepat menyebabkan kebakaran,” Tutupnya (*/KE)

Berita Terbaru