oleh

Puluhan Wartawan di Kutim Disuntik Vaksin Covid-19

Sangatta-Demi mengantisipasi penularan wabah virus corona (Covid-19), puluhan wartawan  dari berbagai media, baik  cetak, online dan TV yang biasa bertugas melakukan peliputan di Kabupaten Kutai Timur, (Kutim) menjalani vaksinasi tahap II.

Penyuntikan vaksin COVID-19 Sinovac yang dilaksanakan di Gedung Serbaguna Perkantoran Bukit Pelangi, Kamis (4/3/2021), diikuti sekitar 15 orang bersaman dengan pelaksanaan vaksinasi ratusan orang pelayan publik.

Joni salah satu wartawan senior mengatakan, setalah disuntik vaksin, dirinya hanya merasa sedikit sakit bekas tusukan jarum. Selebihnya, ia tak merasakan efek samping apapun.

“Untuk persiapannya, hanya menjaga pola makan dan istirahat cukup, sih,”Ucapnya usai menjelani penyuntikan vaksin.

Sementara Itu, ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kutai Timur Ibnu Juraid mengatakan ada sebanyak 15 orang dari berbagai media di Kutim akan menjalani proses vaksinasi yang dilakukan Dinas Kesehatan.

“Namun dari 15 jatah vaksin yang diberikan ke sejumlah awak media. Kami berharap masih bisa bertambah, minimal 20 orang bisa tercover,” Harapnya

Mengingat pemberian vaksin ke sejumlah awak media, juga dinilai sangat penting karena tugas mereka dinilai cukup berisiko tertular Covid-19 dengan mobilitas tinggi.

“dan kita berharap kalau bisa seluruh wartawan yang ada di Kutim bisa mendapatkan jatah vaksin dan hari ini sudah terlaksana berkat adanya kerja sama dengan Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Kutai Timur.” Tutupnya

Berita Terbaru