oleh

Kapal Tugboat Asal Balikpapan Mengalami Kebocoran di Muara Bengalon.

Kutim – Sekira pukul 04.00 WITA pagi tadi Kapal Tugboat Bintang Abadi Vl penarik tongkang Lili 2 yang hendak menuju Kecamatan Sangkulirang dari Balikpapan, mengalami kebocoran di perairan Muara Bengalon, Kabupaten Kutai Timur (Kutim). Rabu (20/1/2021).

Komandan Pos TNI AL Muara Bengalon, Letda Laut (P) Dedi Nugraha menjelaskan kapal yang membawa sembilan orang termasuk kapten kapal asal dari Balikpapan itu, mengalami kebocoran akibat hantaman gelombang yang cukup besar.

“Kapal Tugboat penarik tongkang CPO namun saat itu tidak ada muatan, lagi kosongan. Atas insiden ini tidak ada korban jiwa,” jelasnya.

Dijelaskannya Kapal Bintang Abadi VI hendak mengambil CPO di Sangkulirang itu, hanya mengalami kebocoran namun tidak tenggelam seperti kabar yang beredar di media sosial.

“Hanya alami kebocoran tidak sampai tenggelam apalagi ada kabar bahwa ABK sampai terapung dipermukaan laut. Itu tidak benar,” tegasnya.

Saat ini seluruh ABK dan kapten kapal sudah dievakuasi dan mendapatkan pertolongan dari nelayan Desa Muara Bengalon.

“Untuk info lebih lengkapnya nanti saya kabarkan, karena saat ini kita berada di Kecamatan Bengalon Desa Sepaso Timur. Fokus pencarian hari terakhir korban yang dimangsa buaya,” tutupnya

Berita Terbaru