oleh

Terkait PSBB, Pemkab Kutim Hanya Tunggu Perintah Gubernur Kaltim

Sangatta>>>Pemerintah Kabupaten Kutai Timur (Kutim) mengaku tidak ingin tergesa-gera dalam mengambil langkah penanangan covid-19, terutama yang berkaitan dengan penerapan Pembatasan Sosial Bersekala Besar (PSBB). Meskipun sejumlah daerah lain di Indonesia sudah ada yang kembali menerapkan PSBB seperti Jawa-Bali.

Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Kutim Kasmidi Bulang mengaku meski penularan wabah virus corona (Covid-19) di Kutim masih terus mengalami lonjakan. Namun untuk penerapan PSBB di wilayah Kaltim maupun Kutim, pihaknya hanya menunggu intruksi dari Gubernur Kaltim Isran Noor.

“Karena jalur kordinasinya langsung ke Gubernur Kaltim. Maka kami hanya menunggu inturuksi Gubernur Kaltim. Apapun yang disampaikan, maka kami siap untuk menjalankannya.” Jelas Kasmidi Bulang Kepada Sejumlah awak media

Terlebih  keberadaan Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 sifatnya juga berjenjang dari Kabupaten, ke Provinsi dan Provinsi ke Pusat. Sehingga apapun yang akan di putuskan, terlebih dahulu harus di Kordinasikan.

Untuk diketahui dalam laporan terbaru Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Kutai Timur per tanggal 15/01/2021 menyebutkan, ada penambahan 43 kasus positif baru dengan 1  kasus kematian.

Sehingga jika di total jumlah kasus terkonfirmasi positif covid-19 di Kutim sudah mencapai 4411 orang dan sebanyak 4051 orang telah dinyatakan sembuh dengan 64 kasus diyatakan meninggal dunia. sementara 296 orang masih menjalani perawatan.

Berita Terbaru