oleh

Belum Dapat Jatah, Vaksin Covid-19 di Kutim Ditunda Hingga Bulan Depan

Sangatta>>>Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Kutai Timur (Kutim) dr Bahrani Hazanal mengaku jika wilayahnya tidak mendapatkan jatah vaksin covid-19 tahap pertama pada Januari 2021 ini

Pasalnya penyuntikan vaksin corona di Kalimantan Timur hanya diprioritaskan pada dua daerah, yaitu Samarinda dan Kutai Kartanegara.

“Untuk pendistribusian ke Kutim dan 7 daerah lainnya di Kaltim di tunda hingga bulan februari 2021 mendatang.” Ucap dr Bahrani Hazanal saat ditemui di Kantor Bupati Kutim. Rabu 13/1/2021.

Bahrani mengaku hingga kini pihaknya juga belum mendapatkan penjelasan dari Kementrian Kesehatan terkait apa alasan penundaan pendistribusian vaksin covid-19 ke wilayahnya.

“Untuk itu kita akan menanyakan apa alasannya, hanya Kota Samarinda dan Kutai Kartanegara yang dapat.” Terangnya

Dijelaskannya berdasarkan skenario awal seluruh Kabupaten Kota di Kaltim bakal mendapatkan vaksin. Bahkan jumlah kuota vaksin juga sudah di tentukan.

“Ini masih akan kami tanyakan, yang jelas penundaan pendistribusian vaksin ini juga akan merubah skejul kegiatan vaksin di Kutim.”Jelas Bahrani

Lebih lanjut, Bahrani menambahkan sesuai rencana awal, harusnya kegiatan vaksinasi covid-19 sudah dilakukan hari ini Rabu 13 Januari 2021 serentak seluruh Indonesia. namun karena sesuatu hal akhirnya kegiatan vaksin di Kutim ditunda hingga bulan depan.

Berita Terbaru