oleh

Tak Jera Dibui, Mantan Residivis Kembali Edarkan Sabu Seberat 199,96 gram

Sangatta>>>Seorang warga Kecamatan Sangatta Selatan berinisial VL (22) nampak tak jera harus berurusan dengan pihak kepolisian karena kasus narkotika. Mantan residivis itu kembali diamankan Tim Satreskoba Polres Kutai Timur pada jumat 8/1/2021 lalu lantaran terbukti menyimpan sabu.

VL tak bisa mengelak saat pihak kepolisian menemukan barang bukti sebanyak 7 poket sabu seberat 199,96 gram yang disimpan didalam tas hitam miliknya yang digantung didalam kamar.

Kapolres Kutai Timur, AKBP Welly Djatmoko, didampingi Kasat Resnarkoba IPTU MP. Rachmawan mengungkapkan berbekal informasi valid dari masyarakat bahwa di daerah Kota Sangatta akan terjadi transaksi narkotika.

“setelah dilakukan penyelidikan, akhirnya VL berhasil di ringkus sekira pukul 01.00 Wita di Jl. Santai RT/RW 001/000 Kecamatan Sangatta Selatan.” Jelasnya

Saat diamankan, VL diketahui ternyata pernah menjadi tahanan Polres Kutim pada tahun 2017 silam dengan kasus kepemilikan barang haram berupa pil setan alias Double L.

“Dari pengakuan tersangka barang haram itu didapatkan dari Kota Bontang dan ia bawa ke Kota Sangatta untuk diedarkan.”Bebernya

Adapun barang bukti lain yang berhasil diamankan, berupa satu buah handphone, satu buah tas yang digunakan untuk menyimpan sabu, satu timbangan digital, satu sendok takar, dan satu pack plastik klip.

“Untuk mempertangung jawabkan perbuatannya VL disangkakan dengan pasal 114 ayat (2) dan atau pasal 112 ayat (2) undang-undang RI nomor 35 tahun 2009 tentang narkotika dengan ancaman hukuman maksimal 20 tahun penjara.” tutupnya.

Berita Terbaru