oleh

Cegah Covid-19, Pemkab Kutim Akan Siapkan Rumah Karantina Di Kota Samarinda

Sangatta>>>Penularan wabah virus corona (Covid-19) kian hari tak terbendung. Sehingga membuat sejumlah pemerintah daerah di Kaltim, terus menyiapkan berbagai macam solusi dan langkah antisipatif untuk menekan penyebaran wabah virus corona dimasing-masing wilayahnya. termaksud di Kabupaten Kutai Timur (Kutim).

Meski sebelumnya telah memiliki rumah karantina terpusat bagi pasien yang terkonfirmasi covid-19 . Namun Pemkab Kutim kembali berencana akan menambah lokasi rumah karantina diluar wilayah Kutim yakni di Kota Samarinda.

Hal itupun juga diakui oleh Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Kutim Kasmidi Bulang bahwa pihaknya sudah mengajukan permohonan ke Gubernur Kalimantan Timur Isran Noor agar bisa menambah rumah karantina di Kota Samarinda.

 “Kita juga sudah menyurat ke Pemerintah Provensi Kalimantan Timur (Kaltim) untuk bisa menambah rumah karantina di Kota Samarinda. Terlebih rumah karantina yang kita miliki juga  sudah  full.”Ucapnya saat ditemui diruang kerjanya

Dijelaskannya, rencananya rumah karantina tersebut nantinya akan diperuntukan bagi setiap warga kutim yang dinyatakan positif covid-19. Terutama bagi para pelaku perjalanan dari luar daerah atau dari zona merah.

“Begitu ada warga Kutim yang masuk ke kaltim dan dinyatakan positif. Jadi bisa langsung dikarantina di rumah karantina di Kota Samarinda.” Bebernya

Terlebih menurut Kasmidi Bulang kebanyakan pasien yang terkonfirmasi covid-19 di Kutim, rata-rata berasal dari para pekerja atau karyawan yang baru pulang dari luar wilayah Kutim. Rencananya rumah karantina di Kota Samarinda nantinya akan dikerjasamakan langsung dengan dinas Kesehatan Pemprov Kaltim.

“Kita akan kerjasama dengan dengan Dinas Kesehatan Provensi. Tadi malam saya sudah tandatangani suratnya, insyah Allah muda-mudahan bisa secepatnya.” Tutupnya

Berita Terbaru