oleh

Puluhan Staf dan Anggota DPRD Kutim Jalani Tes Swab

SANGATTA>>>Selasa (24/11/2020) sekira pukul 10.00 Wita pagi, puluhan pegawai dan para wakil rakyat di DPRD Kutai Timur dijadwalkan menjalani tes swab. Hal itu untuk memastikan sejumlah pegawai dan seluruh anggota DPRD Kutim tidak terpapar virus corona (Covid-19).

Ditemui di ruang kerjanya, Ketua DPRD Kutim, Joni, mengatakan alasan pihaknya melakukan tes swab ini, lantaran sebelumnya ada salah satu pegawai di lingkungan Sekretariat DPRD Kutim yang dinyatakan positif Covid-19.

“Teman-teman media kan tahu, sebelumnya ada pegawai kami yang dinyatakan positif Covid-19, terus meninggal dunia,” ucap Joni. “Makanya saya sebagai pimpinan mengundang seluruh anggota DPRD untuk mengikuti swab bersama staf di sekretariatan. Terkait jumlah saya belum tahu pasti berapa,” imbuhnya.

Meski begitu, dalam surat undangan yang disampaikan, tidak memaksakan atau mewajibkan seluruh anggota DPRD Kutim dan staf untuk mengikuti tes swab. “Sebagai pimpinan saya hanya mengimbau kepada rekan-rekan anggota DPRD Kutim, untuk melakukan swab,” kata Joni.

Dijelaskannya, terkait pelaksanaan tes swab ini, dilakukan secara gratis atau tidak menggunakan anggaran di Sekretariat DPRD Kutim. Pasalnya sebelumnya pihaknya telah berkoordinasi dengan Dinas Kesehatan Kutim untuk melakukan tes tersebut.

“Kemarin saya sudah bermohon agar tenaga kesehatan yang melakukan swab secara gratis di Jalan Pendidikan untuk dibagi tenaga kesehatannya agar bisa melakukan tes swab di DPRD,” ujarnya.

Sementara itu, Sekretaris DPRD Kutim Ikhsan Syerfi saat dihubungi via telepon, mengungkapkan terkait hasil swab puluhan staf dan anggota DPRD Kutim, kemungkinan akan diketahui 2 atau 3 hari ke depan. “Kalau jumlahnya saya lupa, tapi yang jelas ada puluhan. Untuk hasilnya katanya 2 atau 3 hari ke depan baru bisa ketahuan,” katanya.

Berita Terbaru