oleh

Joni Resmi Jadi Ketua DPRD Kutim Sisa Masa Jabatan 2019-2024

Sangatta…Sekira pukul 10 ; 00 Wita pagi tadi tampuk kepemimpinan di DPRD Kutai Timur resmi berganti. Kini Joni resmi menggantikan Encek UR Firgasih sebagai Ketua DPRD Kutim sisa masa jabatan 2019-2024 mengantikan Encek UR Firgasih. Setelah pengambilan sumpah oleh Ketua Pengadilan Negeri Kutim Rahmat Sanjaya dalam rapat paripurna ke 38 masa sidang ke I Tahun Sidang 2020/2021 Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kutai Timur, Kamis 05/11/2020.

Usai dilantik sebagai ketua DPRD Kutim yang ditandai pengambilan sumpah dan penyerahan palu sidang, Ketua DPRD Kutim Joni juga langsung mengambil alih pimpinan sidang dan mengucapkan terima kasih, yang setinggi-tingginya kepada saudari Encek UR Firgasih atas pengabdiannya dan jasa-jasanya selama menjadi Ketua DPRD Kabupaten Kutai Timur.

“kepada rekan-rekan wakil ketua, terima kasih saya sampaikan atas segala upaya dan usaha dalam melaksanakan tugas- tugas pimpinan DPRD Kabupaten Kutai Timur selama proses pergantian ketua sampai pengangkatan ketua defenitif. kedepannya, kami harapkan keutuhan yang ada sekarang ini tetap terjalin demi kepentingan daerah yang kita cintai ini, khususnya untuk seluruh lapisan masayarakat Kutim”. Beber Joni saat memimpin rapat paripurna

Lanjut Joni dengan adanya kebersamaan langkah dan pandangan dalam menyikapi berbagai permasalahan yang akan mungkin terjadi, hendaknya kita meyikapinya dengan arif dan bijaksana sehingga segala persoalan, dapat kita selesaikan dengan cepat, tepat dan berhasil sesuai dengan yang diinginkan bersama.

“segala perbedaan pendapat, dalam rangka memperjuangkan aspirasi dan kepentingan masyarakat, janganlah di jadikan perdebatan panjang dan jurang pemisah diantara kita semua, tetapi hendaknya kita bersama-sama bersatu dalam satu tekad untuk menyelesaikan segala permasalahan yang ada di kabupaten yang kita cintai ini”. Terangnya

Selain itu, kemajuan Kabupaten Kutai Timur ke depan, kita perlu memberikan perhatian serta memperjuangkannya dengan lebih gigih serta sungguh-sungguh lagi, sehingga pemerataan pembangunan disegala bidang, dapat dirasakan oleh seluruh lapisan masyarakat.

“sudah semestinya kita semua selalu memberikan program- program untuk memaksimalkan partisipasi, guna memberikan nilai tambah pembangunan, fisik dan pembangunan ekonomi daerah, maka perlu disiapkan sumber daya manusia, yang mempunyai kompetisi tinggi serta siap pakai, dan tanggap terhadap perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi, guna mendukung keberhasilan pembangunan di kabupaten kutai timur”. Bebernya

Serta kepada pihak pemerintah serta elemen masyarakat lainya, pihaknya juga mengharapkan untuk dapat menjalin kerjasama yang lebih baik dan harmonis serta transparansi dalam segala hal, sehingga dalam mengatasi segala masalah atau kendala dapat kita atasi secara dini dan bersama-sama.

“Terutama ditengah pandemi virus corona atau covid 19 yang saat ini telah melanda negeri kita, kami menghimbau kepada seluruh masyarakat dalam menghadapi wabah virus corona agar selalu disiplin dalam melaksanakan serta mematuhi protokol kesehatan diantaranya menjaga jarak aman, mencuci tangan serta menggunakan masker sebagai salah satu upaya mengantisipasi penyebaran virus tersebut”.Ucapnya

kepada pemerintah daerah Kabupaten Kutai Timur pihaknya meminta untuk terus mengambil kebijakan dan program yang cepat serta efektif dalam rangka penanganan virus corona ini.   “marilah kita bersama-sama untuk menyikapi wabah virus corona ini dengan kesatuan sikap dalam bekerja sama, bersatu dalam satu tekad yang sama untuk menyelamatkan negeri yang kita cintai dari wabah yang berkepanjangan saat ini”. Terangnya (KE/*)

Berita Terbaru