oleh

Polres Kutim Kembali Berhasil Amankan Sabu Seberat 47, 25 Gram di Bengalon

Sangatta…Kepolisian Resort (Polres) Kutai Timur (Kutim) melalui Kepolisian Sektor (Polsek) Bengalon berhasil mengamankan Narkotika jenis sabu senilai puluhan juta rupiah, pada Senin 26 Oktober 2020.

Polisi berhasil menyita Sabu seberat 47,25 gram dari tangan pria berinisial TN (27) warga Gunung Peleng, Rt 02, Desa Sepaso, Kecamatan Bengalon, Kabupaten Kutim.

Kapolres Kutim AKBP Welly Djatmoko yang didampingi Kapolsek Bengalon AKP Zarma Putra, dan Kasat Reskoba AKP Wawan Rachmawan  mengungkapkan penangkapan TN beranjak dari laporan masyarakat bahwa didaerah tersebut sering terjadi transaksi narkotika jenis sabu.

“Dari laporan masyarakat, kemudian diselediki dan dilakukan penggeledahan didapatilah barang bukti sabu yang ia simpan dibelakang kamar temannya yang terletak di Jalan Segadur, RT 08 Desa Sepaso Barat”. ungkapnya.

Sabu tersebut diambil oleh pelaku dari Sangatta di Jalan Soekarno Hatta dan hendak diantarkan kedaerah Kecamatan Sangkulirang yang dipesan oleh Rohman.

Dikatakan Welly pihaknya akan melakukan pengembangan terkait jaringan pelaku, baik dari pemberi sabu maupun penerima yang telah disampaikan pelaku ke pihak Kepolisian.

 Atas perbuatannya pelaku disangkakan pasal 112-114 undang-undang nomor 32 tahun 2009 tentang kepemilikan dan penyalahgunaan Narkotika, dengan ancaman hukuman 15 tahun kurungan penjara.

Berita Terbaru