oleh

Lama Dinantikan, Sekarang Jaringan 4G Hadir di Sandaran

SANDARAN – Mitratel terus berupaya memberikan kepuasan kepada warga dengan memperluas jaringan telekomunikasinya ke berbagai pelosok daerah, salah satunya di sebuah desa Kabupaten Kutai Timur (Kutim). Adalah Susuk Tengah, sebuah desa di Kecamatan Sandaran yang akhirnya bisa merasakan jaringan telekomunikasi seluler. Plt Kasmidi Bulang didampingi Camat Sandaran Tahir Pekang meresmikan secara simbolis Tower BTS Mitratel yang baru saja berdiri dengan tegak di Desa Susuk Tengah, Selasa (22/9/2020) sekitar pukul 20.12 Wita.

Plt Bupati Kutim Kasmidi Bulang pun berharap, dengan hadirnya jaringan 4G di Desa Susuk Tengah mampu memberikan kontribusi dalam laju pertumbuhan ekonomi di wilayah tersebut.

“Saya mengucapkan terima kasih untuk Mitratel, akhirnya desa ini sudah tidak mengalami blank spot. Ini bisa membantu anak-anak sekolah di tengah pandemi Covid-19 belajar dalam jaringan (daring) dengan mudah karena adanya support jaringan internet,” ucap Kasmidi.

Ia menambahkan dengan adanya Tower BTS ini bisa memberikan jangkauan komunikasi, informasi, dan publikasi di tengah masyarakat.

“Semua dapat mengakses melalui internet memudahkan kinerja dengan cepat, ini sangat membantu aktivitas warga yang memang sudah sekian lama merindukan jaringan internet terutama di area kawasan pesisir,” jelasnya.

Sementara itu, Camat Sandaran Tahir Pekang menyambut gembira. Menurutnya mayoritas warganya yang bermata pencaharian guru, petani, hingga pengusaha itu telah lama menantikan kehadiran sinyal telekomunikasi yang dapat mempermudah dalam berkirim kabar, berkoordinasi maupun mengakses informasi dan hiburan.

“Mereka ingin juga bisa mengakses media sosial seperti Facebook, Instagram maupun Whats App sebagaimana warga di kota yang sebelumnya sudah terlayani jaringan internet. Apalagi dengan adanya internet ada banyak informasi dan ilmu pengetahuan yang bisa didapat dengan mudah,” ujarnya.

Tahir menambahkan merasa senang di daerahnya sudah mendapatkan akses jaringan telekomunikasi.

“Saya bersyukur sudah ada jaringan karena tidak susah lagi berkomunikasi, ini tentu memudahkan kami dalam segala hal, khususnya menyangkut masalah pemerintahan. Terima kasih Mitratel atas bantuannya,” bebernya.

Berita Terbaru