oleh

Bendera Partainya di Bakar, DPC PDI Perjuangan Kutai Timur Datangi Polres Kutim

Sangatta…Dewan Perwakilan Cabang (DPC) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-Pejuangan) Kabupaten Kutai Timur sekitar pukul 13 : 00 Wita siang tadi, mendatangi Mapolres Kutim untuk memberikan dukungan moril kepada Kapolres Kutim AKBP Idras Budi Purnomo, Sabtu 27/06/2020.

Dukungan moril itu, taklain untuk menyikapi peristiwa pembakaran bendera PDI Perjuangan yang merupakan simbol Partai yang terjadi di depan Kantor DPR-RI pada 24 Juni 2020 lalu.

Saat menyampaikan aspirasinya Sekertaris DPC PDI Perjuangan Kutai Timur Siang Geah mengungkapkan bahwa ada empat poin yang menjadi tuntutan politik DPC PDI Perjuangan Kabupaten Kutai Timur yakni meminta pihak kepolisian untuk mengusut secara tuntas dan segera menangkap para pelaku pembakaran bendera PDI Perjuangan serta mengusut aktor intelektual di balik pembakaran bendera PDI Perjuangan.

“Meminta Kepolisian Repoblik Indonesia melalui Kapolres Kabupaten Kutai Timur untuk menindak tegas ormas-ormas terlarang yang masih beraktivitas di Indonesia dan menindak meraka yang telah melakukan tindakan radikalisme serta menghasut dan menyebarkan ujaran kebencian, karena berbahaya untuk kehidupan masyarakat Indonesia yang menjunjung tinggi nilai nilai toleransi”.Jelasnya

Serta meminta pihak kepolisian untuk memastikan tidak ada lagi aksi pembakaran bendera PDI Perjuangan kedepannya dan mencegah agar tidak terjadi kejadian serupa khususnya di wilayah Kabupaten Kutai Timur.

“Kami juga meminta seluruh elemen masyarakat Kabupaten Kutai Timur bersama-sama melawan bentuk hasutan dan ujaran kebencian serta menghindari upaya politik adu domba demi terciptanya suasana kondusif di Daerah yang kita cinta ini”. Pungkasnya

Berita Terbaru