oleh

Bupati Resmikan IPA Desa Senambah

Kutim…Bupati Kutim H Ismunandar saat melakukan kunjungan kerja ke kecamatan Muara Bengkal, banyak melakukan kegiatan yang telah diagendakan. Salah satunya adalah peresmian Instalasi Pengolahan Air (IPA)  Desa Senambah, kecamatan Muara Bengkal,  Kamis (5/3/2020) siang ini.

Meski sudah banyak membangun fasilitas air bersih, pihaknya masih sering meperoleh keluhan masyarakat di desa lainnya. Seperti di desa Mulupan yang belum mendapat giliran layanan air bersih.

“Insya Allah desa Mulupan segera memperoleh layanan air bersih juga. Nanti ibu ketua DPRD Hj Encek UR Firgasih dan anggota dewan lainnya siap mendukung anggaran untuk menuntaskan pelayanan air bersih di desa Mulupan,” kata orang nomor satu di Kutim ini.

Dijelaskan,  wilayah Kutim lebih luas dibanding Provinsi Jawa Barat yang dikelola oleh sekitar 40 kepala daerah. “Sedangkan di Kutim hanya seorang Bupati saja,  sehingga untuk mengunjunginya tidak cukup sepekan. Dan untuk melaksanakan Pembangunan  ternyata tidak cukup hanya lima tahun, untuk itu perlu dilanjutkan sampai tuntas,” tambah Ismunandar.

Pihaknya berjanji pelayanan air bersih akan terus dilanjutkan sampai desa Mulupan. Dia tetap konsisten untuk membangun kebutuhan dasar masyarakat, seperti listrik, air, pendidikan, kesehatan dan infrastruktur jalan. Namun semua itu harus dilakukan secara bertahap, karena luasnya wilayah Kutim ini.

Direktur PDAM Tirta Tuah Benua Kutim Suparjan melaporkan,  pelayanan air bersih di  Senambah akan terus ditingkatkan di masa mendatang.

“Secara bertahap pelayanan sambungan akan terus kita tingkatkan,  sampai nantinya ke desa Mulupan,” kata Suparjan.(hms7)

Berita Terbaru