oleh

Tahun Ini Puskemas Kecamatan Bengalon Mulai di Bangun

Kabaretam.com…Demi meningkatkan pelayanan kesehatan terhadap masyarakat diwilayah Kecamatan, nampaknya terus menjadi perhatian khusus pemerintah kabupaten Kutai Timur. salah satunya pada tahun 2020 ini pemkab kutim akan kembali membangun Puskesmas Kecamatan Bengalon. Pasalnya keberadaan Puskesmas Bengalon saat ini dinilai sudah tidak layak untuk digunakan.

Saat menghadiri acara Musrembangcam Kecamatan Bengalon, Sekretaris Kabupaten Kutai Timur Irawansyah memastikan bahwa mulai tahun 2020 ini Pemkab Kutim akan mulai membangun Puskemas Kecamatan Bengalon dengan total anggaran berkisar Rp 4,2 miliar.

“Tahun ini Puskemas dan pasar sudah mulai di bangun”. Imbuhnya

Sementara itu, Wakil Ketua II DPRD Kutim Arfan menjelaskan bahwa usulan pembangunan Puskesmas di Kecataman Bengalon telah di usulkan sejak beberapa tahun lalu, melalui Musrembang Kecamatan. bahkan pada saat itu, pembahasannya terbilang alot, karena sempat terkendala masalah lahan.

“Setiap saya reses permintaan Pembangunan Puskemas Bengalon selalu menjadi permintaan warga”. Ujarnya

Namun setelah permasalahan lahan dipastikan telah klir, akhirnya ditahun 2020 ini dirinya bisa menggelontorkan anggaran melalui pokok-pokok pikirannya Anggota DPRD Kutim sebesar Rp 4,2 miliar untuk pembangunan Puskemas Kecamatan Bengalon.

“Akhirnya saya persembahkan melalui aspirasi saya, anggarannya Rp, 4,2 Miliar khusus untuk Puskemas di Bengalon. Rencananya sudah mulai di bangun tahun ini dan anggarannya melalui Dinas Kesehatan. Lokasinya di depan SMA”. Jelasnya

Berita Terbaru