oleh

Sambangi Kantor External PT. KPC, Masyarakat Lokal Minta Lebih di Perhatikan

Sangatta…Sekitar Pukul 10 : 00 Wita pagitadi puluhan toko masyarakat Kabupaten Kutai Timur yang tergabung dalam Forum Perjuangan Pemberdayaan Masyarakat Kutai Timur atau FPPM-KT menyambangi Kantor External PT. KPC untuk  menyampaikan langsung sejumlah aspirasinya, terutama dalam mengawal perpanjangan izin PKP2B PT. KPC yang akanberakhir pada tahun 2021 mendatang.

Dalam kesempatan tersebut, sejumlah toko masyarakat menyampaikan sejumlah aspirasinya ke jajaran manajemen PT. KPC yang diterima langsung oleh Supertendent Media Relation Felly Lung, diantaranya adalah meminta agar kedepan PT. KPC untuk lebih memperhatikan keberadaan masyarakat lokal serta lebih memperhatikan keberadaan pengusaha lokal dan lebih mengutamakan pekerja lokal, serta memita jajaran manajemen PT. KPC untuk lebih transparan dalam hal pengelolaan dana CSR, jika perlu anggaran CSR di tambah.

“Kebanyakan kontraktor yang ada di sangatta ini semua orang dari luar, kalau orang Sangatta tidak ada yang kebagian”. Beber H Sapri selaku kordinator aksi

Untuk itu, kami sangat berharap sebelum perpanjangan Izin PT. KPC jika beroperasi lagi, untuk lebih diperhatikan masyarakat lokal. “Masyarakat harus lebih diperhatikan, diajak. Tap ijangan di binasakan. Terlebih awal mula perusahaan tambang raksasa tersebut masuk ke Kutim hanya bermodalkan surat”. Bebernya

Sementara itu, Supertendent Media Relation Felly Lung mengakui jika apa yang disampaikan oleh FPPM-KT sebenarnyasudah diketahui oleh pihak manajemen pasalnya sebelumnya FPPM-KT juga telahmenggelar hearing dengan DPRD Kutim dan DPRD Kaltim. Serta apa yang merekalakukan hari ini merupakan hal yang baik dalam membangun ikatan talisi laturahmi antara jajaran manjemen PT. KPC dengan sejumlah toko masyarakat.

“Setelah kami mendengarkan maka kami akan segera menyampaikan ke pimpinan kami terkait hasil pertemuan pada siang hari ini”. Imbuhnya (*/KE)

Berita Terbaru