oleh

Bantah Ada Penambahan TK2D, Irawansyah ; SK TK2D Saja Belum di Terbitkan

Sangatta…Setelah adanya isu yang beredar dilapangan jika hingga saat ini, sejumlah organisasi perangkat daerah atau OPD masih menerima TK2D baru. Nampaknya informasi tersebut langsung dibantah oleh Sekretaris Kabupaten Kutai Timur Irawansyah bahwa informasi tersebut tidaklah benar.

Pasalnya menurut Irawansyah hingga saat ini, pihaknya belum ada menerbitkan Surat Keputusan atau SK TK2D, baik untuk TK2D yang lama maupun yang baru. Sehingga dirinya memastikan jikapun ada penerimaan hanya sifatnya sebagai tenaga lepas di setiap OPD.

“Mungkin itu hanya tenaga lepas saja di masing-masing OPD, dan bisa dipastikan yang di duga ada yang baru masuk belum memiliki SK dan sementara ini tidak akan di buatkan SK”. Ucapnya

Bahkan Pemkab Kutim sendiri tidak akan mengelurkan SK TK2D yang baru lagi, mengingat Pemkab Kutim sendiri sudah mendapatkan peringatan dari Pemerintah Pusat untuk tidak lagi mengangkat TK2D yang baru.

“Kalau di SK-kan bagaimana dengan gaji mereka nantinya, sementara gaji TK2D yang sudah diplotkan berdasarkan jumlah TK2D yang ada. Jika kita mengangkat baru lagi, pasti kita akan menambah anggaran lagi”. bebernya

Lebih lanjut, Bahkan menurut Irawansyah saat ini jumlah TK2D di Kutim setiap tahunnya cenderung terus mengalami penurunan, akibat banyak yang mundur dengan berbagai alasan, seperti gaji rendah dan ikut suami  hingga bekerja di tempat yang lain.

Berita Terbaru