oleh

Seleksi Tes CPNS Kutim Dilaksanakan Tanggal 6 Hingga 10 Februari 2020

Sangatta…Seleksi calon pegawai negeri sipil atau CPNS di Kabupaten Kutai Timur akan diselenggarakan pada 6 hingga 10 Februari 2020 mendatang di Gedung Diklat Jalan Graha Expo, Bukit pelangi, Kecamatan Sangatta Utara. Hal tersebut disampaikan langsung oleh Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan atau BKPP Kutim Zainuddin Azpan saat ditemui sejumlah awak media pagi tadi.

Menurut Zainuddin Azpan dari kurang lebih 3.616 perserta yang akan mengikuti seleksi Calon pegawai negeri sipil dengan sistem computer assisted test atau CAT, akan memperebutkan sekitar 134 formasi yang masih di dominasi formasi guru dan tenaga kesehatan.

Rencananya dalam pelaksanaan Seleksi calon pegawai negeri sipil dari tanggal 6 hingga 10 februari 2020 ini, seluruh peserta telah dibagi ke dalam 5 sesi tes setiap harinya. Dengan jumlah peserta setiap sesinya sekitar 100 peserta.

Untuk diketahui, dalam rilis pengumuman rekrutmen CPNS 2019, lalu Menteri Tjahjo Kumolo menyebutkan bahwa penerimaan CPNS akan dilakukan pada 68 Kementerian atau Lembaga dan 462 Pemerintah Provinsi, Kabupaten serta Kota di Indonesia, termaksud salah satunya di Kutai Timur. Sementara, pendaftaran sudah dimulai pada tanggal 11 November 2019 lalu, secara online melalui SSCASN BKN. Sedangkan waktu pelaksaan tes seleksi, akan dilaksanakan pada bulan Februari 2020 mendatang, secara serentak se Indonesia.

Berita Terbaru