oleh

Pemkab Kutim Sudah Siapkan Rp 10 M Untuk Penyelesaian Pembangunan Causeway

Sangatta…Sebagai bentuk keseriusannya dalam mempercepat penyelesaian pembangunan Pelabuhan Kudungga, di tahun 2020 ini Pemkab Kutim sudah menyiapkan anggaran sebesar Rp 10 miliar untuk penyelesaian pembangunan causeway. Hal tersebut disampaikan langsung oleh Sekretaris Kabupaten Kutai Timur Irawansyah saat di temui sejumlah awak media.

Menurut Irawansyah jika aset causeway sudah dilimpahkan ke Pemkab Kutim, yang saat ini masih berproses di Kementrian Perhubungan. Maka penyelesaian pembangunan causeway bisa segera dilaksanakan di awal tahun ini.

“Kalau kita sudah menyiapkan anggaran, jika sudah dilimpahkan bisa langsung dikerjakan dan anggarannya sekitar Rp 10 Miliar”. Bebernya kepada sejumlah awak media.09/01/2020.

Selain telah menganggarkan untuk pembangunan Causeway, tahun ini Pemkab juga sudah menyiapkan anggaran sebesar Rp 10 miliar untuk pembangunan pada sisi darat Pelabuhan Kudungga.

“Jadi perkiraan Rp 20 miliar keseluruhannya mungkin sudah mencukupi”. jelasnya

Untuk diketahui, demi mempercepat penyelesaian pembangunan causeway, sejak tahun 2018 lalu, Pemkab Kutim sudah meminta pengalihan aset causeway dari pemerintah pusat ke daerah. Karena dengan adanya pelimpahan aset tersebut, maka Pemkab Kutim bisa meneruskan pembangunan causeway. Terlebih dengan hadirnya pelabuhan umum sangatta, memiliki peran yang banyak dalam meningkatkan pertumbuhan ekonomi di Kutim.

Berita Terbaru