oleh

Bupati Sarankan DLH Ubah Mekanisme Waktu Pembuangan Sampah di Kota Sangatta

Sangatta…Demi mengatasi penumpukan sampah di Kota Sangatta. Bupati Kutim Ismunandar sarankan DLH Kutim ubah mekanisme waktu pembuangan sampah hingga ke TPA khususnya di Kota Sangatta, Pasalnya beradasarkan pantauannya, langsung dilapangan berselang satu hari apabila belum diangkut, maka volume sampah- sampah sudah mulai menumpuk dan menganggu masyarakat.

Cara efektif ditawarkan Bupati, dengan menetapkan waktu bagi masyarakat kapan harusnya membuang sampah demikian pula waktu pengangkutannya hingga ke TPA.

selain itu, diharapkan adanya armada yang bisa digunakan mobil untuk keliling melakukan pengangkutan sampah agar tidak menyebar di median jalan. Yang dapat menganggu pemandangan kota sangatta.

Untuk diketahui, mulai dari Desember yang lalu bupati dalam rapat coffe morning juga sudah berapa kali mengingatkan terkait sampah khususnya menjelang libur natal dan tahun baru. Terakhir, Bupati Ismunandar menyarankan agar pihak yang menangani sampah tersebut lebih kreatif, salah satunya inisiasi adanya lomba kebersihan antar Rukun Tetangga . hal ini untuk memicu kreativitas para RT agar bisa menjaga lingkungan sekitar, dengan sendirinya warga akan mengikuti sehingga waktu pembuangan sampah yang sudah ditentukan bisa berjalan efektif.

Berita Terbaru