oleh

Bupati Ismu Kembalikan Berkas Pendaftaran Cabup ke PKB Kutim

Sangatta. Bupati Kutai Timur, Ismunandar, Kamis (12/12) siang, menyerahkan berkas pendaftaran Bakal Calon (Balon) Bupati Kutim periode 2020-2024 ke Sekretariat Desk Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Dewan Pengurus Cabang Partai Kebangkitan Bangsa (DPC PKB) Kutai Timur, yang beralamat di Jalan Yos Sudarso IV Kelurahan Teluk Lingga, Sangatta. Kedatangan Ismu yang didampingi tim pemenangan, diterima langsung Ketua DesK Pilkada DPC PKB Kutim, Sutrisno, S.Pdi beserta tim Desk Pilkada.

Dihadapan awak media, Ismu mengatakan pendaftaran dirinya sebagai Balon Bupati Kutim pada Desk Pilkada PKB Kutim saat ini karena dirinya memiliki keterikatan batin yang cukup kuat dengan PKB yang berlatar belakang Nahdlatul Ulama (NU). Bahkan Ismu yang juga mantan Ketua NU Kutim periode 2006-2016 tersebut menyebutkan jika dirinya sampai tidak mendaftarakan diri ke PKB Kutim, akan mendapat pertanyaan besar dari Ketua Pengurus Besar (PB) NU Pusat, KH Said Aqil Siradj.

Lanjut Ismu, tidak bisa dipungkiri sejarah mencatat bahwa PKB Kutim memberikan andil sebagai salah satu Partai Politik (Parpol) yang mengusungnya pada Pilkada Kutim 2015 silam, hingga akhirnya dirinya terpilih sebagai Bupati Kutim hingga saat ini. Karenanya, mendaftar ke PKB Kutim saat ini merupakan sebuah keharusan, sebab sudah ada benang merah dan “chemistry” atau ikatan batin yang terhubung antara dirinya dengan PKB Kutim. Dirinya juga memiliki keyakinan jika pada Pilkada 2020 nanti, PKB Kutim akan kembali menjadi bagian dirinya dalam perjuangan meraih kursi Bupati Kutim.

Sementara itu, Ketua Desk Pilkada DPB PKB Kutim, Sutrisno mengatakan dengan telah diterimanya berkas pendaftaran Bupati Ismunandar sebagai Balon Bupati Kutim Periode 2020-2024, maka tim Desk Pilkada PKB Kutim nantinya akan menyerahkan seluruh berkas-berkas pendaftaran Balon Bupati dan Wakil Bupati Kutim yang sudah masuk kepada Dewan Pengurus Pusat (DPP) PKB. Dirinya berpesan agar Bupati Ismu terus melakukan komunikasi intens kepada DPP PKB.

Lanjut Sutrisno, hingga 2 (dua) hari menjelang ditutupnya pendaftaran calon Bupati dan Wabup

Kutim pada Desk Pilkada DPC PKB Kutim selain Bupati Ismunandar, sejumlah nama dipastikan juga sudah ikut mendaftar. Yakni,  anggota DPRD Kaltim, Mahyunadi yang mendaftar sebagai Calon Bupati Kutim dan Wakil Bupati Kutim, Kasmidi Bulang yang juga mendaftar sebagai calon Bupati Kutim. Termasuk Ketua DPC PKB Kutim, Sobirin Bagus yang juga merupakan anggota DPRD Kutim turut mendaftar sebagai calon Wakil Bupati Kutim. Terkait siapa yang nantinya akan direkomendasikan sebagai Calon Bupati Kutim maupun Wabup Kutim dari PKB pada Pilkada Kutim 2020 nanti, Sutrisno mengatakan hal tersebut murni merupakan keputusan DPP PKB. Namun dirinya berharap, PKB Kutim bisa kembali menjadi bagian sebagai Parpol pengusung Bupati Ismunandar sebagai calon Bupati Kutim pada Pilkada Kutim 2020 mendatang, sebagaimana pada Pilkada Kutim sebelumnya.

Berita Terbaru