oleh

Siang Geah dan Gubernur Kaltim, Hadiri COP-25 UNFCCC di Kota Madrid, Spanyol

Spanyol…Setelah sukses mengikuti Conference of Party (COP) 24 Kotawice di Polandia pada tanggal 12 November 2018 lalu, Kini Ketua Fraksi PDI Perjuangan Kabupaten Kutai Timur, Siang Geah kembali mengikuti konferensi Perubahan Iklim PBB ke-25 atau conference of the parties to the United Nations Framework Convention  on Climate Change (COP-25 UNFCCC) yang dilaksanakan di Kota Madrid, Spanyol pada tanggal 9 hingga 11 Desember 2019 mendatang.

“Saat ini kami sudah tiba di Madrid Spanyol, beserta rombongan Gubernur Kaltim”. Bebernya kepada media ini.

Menurut Siang Geah, yang juga merupakan sebagai Sekretaris DPC PDI Perjuangan Kabupaten Kutai Timur, pada COP-25 UNFCCC nanti dirinya diminta untuk kembali menyampaikan terkait pengelolaan Hutan Wehea ke Dunia Internasional, yang di ikuti ratusan Negara, termaksud Indonesia.

“Isi persentasinya nanti pada konferensi Perubahan Iklim PBB ke-25  lebih kepada bagimana pengelolaan kita terhadap Hutan Wehea secara adat”.Bebernya

Terutama untuk menunjukkan komitmen kita dalam peningkatan aksi mitigasi perubahan iklim demi menjaga kenaikan suhu bumi pada 1,5°C,”. bebernya

Selain itu, pertemuan kali ini, juga merupakan pertemuan yang ketiga kalinya setelah mengikuti pertemuan di Prancis, Polandia.

“Saat ini di Spanyol, tepatnya di Kota Madrid dan acara intinya besok baru mulai”.Imbuh siang geah langsung dari Kota Madrid Spanyol.

Untuk diketahui, Konferensi Perubahan Iklim PBB (Conference of the Parties/COP) ke 25 di Madrid, Spanyol, yang berlangsung dari tanggal 9-11 Desember 2019. Institute for Essential Services Reform (IESR) mengingatkan pemerintah Indonesia untuk menunjukkan komitmen dan political will dalam peningkatan aksi mitigasi perubahan iklim demi menjaga kenaikan suhu bumi pada 1,5°C, terutama keseriusan beralih dari energi fosil ke terbarukan.

Berita Terbaru