oleh

Terkait Penerimaan PPPK, Pemkab Kutim Masih Menunggu Kebijakan Pemerintah Pusat.

Sangatta…Meski sebelumnya gaung rekrutmen CPNS 2019 dan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja atau P3K/PPPK sempat dikabarkan akan dilaksanakan secara bersamaan di Kabupaten Kutai Timur di Tahun 2019 ini. Namun hingga saat ini informasi rekrutmen Pegawai PPPK tak kunjung ada, meskipun pendaftaran CPNS 2019 telah dibuka secara resmi, dengan sistem online melalui SSCASN BKN beberapa waktu lalu.

Sementara dalam pengumuman penerimaan calon pegawai negeri sipil atau CPNS Tahun 2019 ini, Pemerintah Kabupaten Kutai Timur hanya mendapatkan kuota sebanyak 136 formasi CPNS, dari 1.048 formasi CPNS yang pernah diusulkan oleh Pemerintah Kabupaten Kutai Timur ke Pemerintah Pusat.

Menanggapi hal tersebut, Sekretaris Kabupaten Kutai Timur Irawansyah membenarkan jika hingga saat ini pihaknya juga belum mendapatkan informasi dari Pemerintah Pusat terkait kapan pelaksanaan penerimaan pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja, yang sebelumnya juga sudah diusulkan sebanyak kurang lebih 500 formasi.

“PPP belum ada, kita juga masih menunggu kebijakan pemerintah pusat, kemarin kita juga sudah mengusulkan 500 untuk PPPK ke Pemerintah Pusat”. Bebernya kepada media ini

Untuk diketahui, dari 136 formasi CPNS yang dibutuhkan Pemkab Kutim ditahun 2019 ini. Formasi umum tenaga pendidikan masih mendominasi sebanyak 71 formasi, kemudian disusul tenaga kesehatan sebanyak 41 dan tenaga teknis sebanyak 24 orang. (ADV Kominfo)

Berita Terbaru