oleh

Kodim 0909 Sangatta dan Pemkab Kutim Gelar Komunikasi Sosial

Sangatta…Sekitar Pukul 08 ; 30 Wita pagi tadi Kodim 0909 Sangatta mengadakan kegiatan komunikasi sosial  dengan jajaran Pemerintah Kabupaten Kutai Timur yang berlangsung di ruang meranti Kantor Bupati Kutim.

Dalam komunikasi sosial tersebut, Dandim 0909 Sangatta Letkol CZI Pabate menyampaikan beberapa hal, diantaranya terkait masalah radikalisme, kenakalan remaja, kekuatan personil dandim 0909 Sangatta hingga pengananan masalah sampah di wilayah Kutim.

Selain itu, menurut Letkol CZI Pabate dengan adanya komunikasi sosial ini, jajaran Kodim 0909 Sangatta bisa menyingkrongkan program antaran TNI dengan pemkab Kutim, salah satunya menawarkan kerjasama penaganan masalah sampah diwilayah kutim, yang suatu saat bisa menjadi musuh yang menakutkan bagi manusia.

“mumpung ini masih memungkinkan untuk diatasi, maka harus dibuatkan program untuk mengatasi masalah sampah di kutim, teknisnya bisa kita mulai dari hal-hal yang terkecil. Seperti dalam waktu semiggu, entah hari apa. bisa kita manfaatkan 1 atau hingga 2 jam untuk melakukan pemungutan sampah”. Bebernya

Sementara itu, Wakil Bupati Kutim Kasmidi Bulang menyambut baik dengan adanya tawaran kerja sama dari Kodim 0909 sangatta untuk menangani masalah sampah di Kutim, sehigga bisa menciptakan budaya bersih khususnya dilingkungan masyarakat.

“Usulan Dandim 0909 Sangatta, sangat bagus dan kita sangat mendukung untuk menciptakan budaya bersih. Bahkan saya punya ide di hari jumat ini kita kerja bakti di Sangatta Selatan”. Jelasnya (ADV Kominfo)

Berita Terbaru