oleh

18 Utang Raperda Tahun 2018, Jadi Beban Baru Bagi Anggota DPRD Kutim

Sangatta….Setelah anggota DPRD Kutim periode 2019-2024 dilantik beberapa waktu lalu. Nampaknya para anggota DPRD yang baru langsung mendapatkan pekerjaan baru yakni, pekerjaan utang tugas legislasi dari DPRD periode 2014-2019 atau menyelesaikan rencana peraturan daerah yang belum selesai pada periode sebelumnya.

Menurut Wakil Ketua DPRD Kutim Arfan sebanyak 18 utang raperda tahun 2018 yang masih disisahkan dari periode sebelumnya yang harus segera diselesaikan dalam waktu dekat ini. Sehingga di penghujung tahun ini 40 DPRD Kutim masih memiliki pekerjaan rumah yang berat untuk segera menyelesaikan 18 perda tersebut.

“Barometer kinerja DPRD Kutim yae disitu”. Jelasnya saat ditemui diruang kerjanya

Menurut arfan belum diselesaikannya ke 18 Raperda tersebut diakibatkan oleh kurangnya anggaran ditahun 2018 lalu, serta masih ada beberapa perda yang belum diselesaikan naska akademiknya. Sehingga permbahasan raperda terbilang molor. Namun pihaknya sudah berkomitmen kepada Pemerintah untuk menyelesaikan 18 reparda tersebut di pertengahan tahun 2020 mendatang.

“Kita upayakan di tahun 2019 ini utang raperda 2018 sudah bisa selesai dan paling lambat tahun 2020 mendatang”. Ucapnya

Selain itu, dengan belum diselesaikannya ke 18 Raperda tersebut, pihaknya sudah memastikan jika di penghujung tahun ini pihaknya akan terus melakukan rapat maraton. “Sudah pasti bakalan rapat maraton terus”. Bebernya saat ditemui diruang kerjanya.

Berita Terbaru